Tjakalsari

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Tjakalsari adalah majalah yang pernah terbit dalam khasanah media massa dan Pers Indonesia di awal abad 20, sekitar tahun 1968.[1]

Isinya bervariasi mulai soal filsafat, olahraga, profil tokoh, politik, dan lain-lain. Pada edisi edisi No. 2/Tahun I/September 1968 dengan harga retail Rp. 75,-., misalnya, ada tulisan khas filsafat berjudul Logika Modern yang diterjemahkan dari Massachusetts Institute & Technology. Lalu ada tulisan sepak bola internasional mengenai Piala Eropa 1968. Ada pula karya Drs. John P. Rompas yang menulis tentang Pentingnya Perpustakaan. Meskipun sudah sampai edisi dua, di kulit muka depan tetap ditulis "Nomor Pertjobaan".

Alamat Redaksi di Djl. Kemiri No. 7, Djakarta. Pimpinan Umum, Penanggung Djawab, Pimpinan Redaksi: Raden Komar Widjajahadipradja. Wakil Pimpinan Umum, Wakil Penanggung Djawab, Wakil Pimpinan Redaksi: Nj. Dien Pringgodigdo. Penasehat Hukum: Maj. (L) Darmawi, SH. Tata Letak: S. Batubara.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kemala Atmojo (5 November 2009). "Majalah lama Tjakalsari tahun 1968". Kemala Atmojo. Diakses tanggal 4 Agustus 2015.