Tinker Bell (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Tinker Bell
Tinker Bell DVD.jpg
Sutradara Bradley Raymond
Produser Jeannine Roussel
Penulis Jeffrey M. Howard
Pemeran Mae Whitman
Kristin Chenoweth
Raven-Symoné
Lucy Liu
America Ferrera
Jane Horrocks
Jesse McCartney
Narator Loreena McKennitt
Musik Joel McNeely
Penyunting Mark W. Rosenbaum
Perusahaan
produksi
Distributor Walt Disney Studios Home Entertainment
Tanggal rilis
18 September 2008
Durasi
78 menit
Negara  Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Pendapatan kotor $52,201,882

Tinker Bell merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2008. Film yang disutradarai oleh Bradley Raymond ini pengisi suaranya antara lain ialah Mae Whitman, Kristin Chenoweth, Lucy Liu dan masih banyak lagi.

Film ini dirilis pada tanggal 18 September 2008.

Sipnosis[sunting | sunting sumber]

Tinker Bell (Mae Whitman) lahir dari tertawa pertama bayi, dan dibawa oleh angin ke Pixie Hollow (yang merupakan bagian dari pulau Never Land). Dia belajar bahwa bakatnya adalah menjadi salah satu atik, peri yang membuat dan memperbaiki hal-hal. Dua peri tinker lainnya, berbandul (Rob Paulsen) dan Clank (Jeff Bennett), mengajarinya keterampilan mereka, dan menceritakan tentang peri yang mengunjungi daratan untuk membawa setiap musim. Tinker Bell adalah senang dan tidak sabar untuk pergi ke daratan untuk musim semi.

Sementara keluar kerja, dia bertemu Silvermist (Lucy Liu), peri air; Rosetta (Kristin Chenoweth), peri taman; Iridessa (Raven-Symoné), peri cahaya; dan Fawn (America Ferrera), seorang peri hewan. Setelah pertemuan mereka, dia melihat Vidia ([Pamela Adlon]]), peri cepat-terbang yang segera tidak menyukainya karena bakat luar biasa kuat nya. Vidia menantang dia untuk membuktikan dia akan bisa pergi ke daratan, dan Tinker Bell menciptakan beberapa penemuan, yang dia menunjukkan kepada Menteri Spring (Steve Valentine). Tapi Tinker Bell segera belajar dari Ratu Clarion (Anjelica Huston) yang hanya bersifat-bakat peri mengunjungi daratan.

Dia mencoba tangannya di keterampilan alam; membuat embun dengan Silvermist, pencahayaan kunang-kunang dengan Iridessa, dan mencoba dengan Fawn mengajar bayi burung untuk terbang, tetapi dia gagal total di semua ini. Sementara itu, Bobble dan Clank menutupi Tinker Bell ketika ditanya oleh Peri Mary (Jane Horrocks), pengawas tinker peri. Ketika Tinker Bell kembali, ia mencoba untuk menjelaskan, tetapi Mary hanya menjawab bahwa dia tahu, dan mengungkapkan kekecewaannya dengan tindakan Tinker Bell.

Di pantai, Tinker Bell menemukan bagian dari kotak musik dan angka keluar bagaimana untuk menempatkan mereka bersama-sama. Iridessa, Fawn, Silvermist, dan Rosetta menyaksikan dia melakukan hal ini, maka katakan padanya bahwa dia bermain-main dan bahwa dia harus bangga dengan bakat-nya jika ini adalah apa yang dia baik, daratan seharusnya tidak masalah. Tapi Tinker Bell masih ingin pergi ke daratan. Dia bertanya apakah dia masih Rosetta akan mengajarinya menjadi peri taman, tetapi Rosetta mengatakan dia berpikir bahwa bermain-main adalah Tinker Bell bakat.

Sebagai usaha terakhir, Tinker Bell meminta Vidia untuk membantu dalam menjadi peri taman. Vidia licik mengatakan kepadanya bahwa menangkap onak berlari akan membuktikan dirinya. Namun, setelah ia melihat Tinker Bell membuat kemajuan, dia memungkinkan onak ditangkap longgar, dan dalam upaya untuk merebut kembali mereka, Tinker Bell menghancurkan semua persiapan untuk musim semi. Tinker Bell memutuskan untuk pergi, tetapi setelah berbicara dengan cahaya-penjaga, Terence (Jesse McCartney), tentang betapa pentingnya pekerjaannya adalah, dia menyadari pentingnya tinker a.

Tinker Bell menebus dirinya dengan mesin yang mempercepat proses dekorasi bunga, kepik, dll Hal ini memungkinkan para peri lain untuk mendapatkan kembali pada jadwal, sehingga menghemat datangnya musim semi menciptakan. Vidia dihukum untuk mendorong dia untuk menyebabkan kekacauan, dan Ratu Clarion memungkinkan Tinker Bell untuk bergabung dengan peri-bakat alam ketika mereka membawa musim semi ke daratan. Tinker Bell diberi tugas memberikan kotak musik kepada pemilik aslinya (terbukti Wendy Darling). Narator berakhir dengan mengatakan bahwa mainan saat hilang ditemukan atau jam rusak mulai bekerja.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]