Tina Toon dan Lenong Bocah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tina Toon dan Lenong Bocah
SutradaraAditya Gumay
ProduserFrans
Penulis
Pemeran
MusikAdam S Permana
DistributorBuntario Pictures & Horizon Entertainment
Durasi
113 menit
NegaraIndonesia

Tina Toon dan Lenong Bocah merupakan film Indonesia yang dirilis pada 29 Agustus 2004 yang disutradarai oleh Aditya Gumay. Film ini dibintangi antara lain oleh Tina Toon, Deddy Saroenk, Inggrid Widjanarko, Aswin Fabanyo, Pretty Asmara, Alifia Kisra, dan Noval Kurnia. Serta dibantu dengan pemain pendukung dari Sanggar Ananda dan Teater Kawula Muda pimpinan Aditya Gumay.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tina (Tina Toon), murid kelas V SD, yang tinggal bersama ayahnya, Tono (Deddy Saroenk), harus mengamen supaya bisa sekolah di SMP. Saat mengamen ini Tina jumpa dengan produser rekaman, Aswin (Aswin Fabanyo), yang terpesona melihat gaya joget Tina. Tina dan Tono diusir dari rumah kontrakan milik Pak Zul & (anaknya) Jeje (Rafi Cinoun) . Tina dititipkan ke neneknya (Inggrid Widjanarko), di mana tinggal juga dua anaknya, Mak Wece (Pretty Asmara) dan Opang (Noval Kurnia).

Mak Wece dan anaknya, Ivi (Alifia Kisra) kesal dengan Tina, karena iri lebih diperhatikan oleh nenek mereka. Tina lalu diajak bergabung dengan kelompok Lenong Bocah. Ketika kelompok ini tampil di sebuah acara ulangtahun, ternyata yang berulangtahun adalah anak Aswin, sang produser. Aswin langsung mencari Tina dan mengajak rekaman. Album Tina ternyata meledak. Tina jadi kaya raya, demikian pula Mak Wecek yang jadi manager Tina. Mak Wecek ternyata tetap iri dan ingin anaknya, Ivi, bisa rekaman. Mak Wecek lalu merancang penculikan Tina agar bisa dapat uang tebusan untuk membiayai rekaman Ivi. Penculikan gagal. Mak Wecek masuk penjara.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]