Thea Tolentino

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Thea Tolentino
LahirThea Loise Señerez Tolentino
13 Agustus 1996 (umur 27)
Kota Calamba,Filipina
Pekerjaan
  • Aktris
Tahun aktif2012–sekarang
AgenSparkle GMA Artist Center

Thea Loise Señerez Tolentino (lahir 13 Agustus 1996) adalah seorang aktris Filipina.Dia memulai karirnya sebagai salah satu pemenang musim kedua Protégé, sebuah reality show pencarian bakat yang dibuat oleh GMA Network.[1][2][3]Sejak itu, ia menjadi artis kontrak GMA dan mulai tampil di berbagai drama seperti Anna Karenina, Pyra: Babaeng Apoy, Hahamakin ang Lahat dan Asawa Ko, Karibal Ko.Dia juga mendapat perhatian publik karena berperan sebagai penyihir jahat di Haplos (2017), yang merupakan perannya yang paling jahat hingga saat ini. Baru-baru ini, dia memerankan seorang ibu yang jahat di Madrasta (2019).

Kehidupan Awal[sunting | sunting sumber]

Thea Loise Señerez Tolentino lahir dan besar di Calamba, Laguna, Filipina. Tolentino memiliki dua adik laki-laki, Terrence Louie dan Tobbie. Sebelum bergabung dengan Protégé, ia menyatakan bahwa "dia tidak pernah terpisah dari keluarga.Tolentino lulus dari Trinity University of Asia, di mana ia mengambil jurusan Administrasi Bisnis di bidang Administrasi Publik[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Santiago, Erwin (October 21, 2012). "Jeric Gonzales and Thea Tolentino declared winners of Protege: The Battle For The Big Artista Break". Philippine Entertainment Portal. 
  2. ^ "Meet the Protégé male and female battle champs". Philstar.com. October 23, 2012. 
  3. ^ "Jeric, Thea win in 'Protégé'". Malaya Business Insight. 23 October 2012. Diarsipkan dari versi asli tanggal 16 April 2013. 
  4. ^ "Thea Tolentino finishes college at Trinity University of Asia | GMA Entertainment". 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]