Lompat ke isi

The Westminster Review

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Westminster Review
Teks hitam di atas kertas putih mengelilingi ukiran gereja besar dengan pohon besar di depannya
Bagian depan volume 1 (Jan-Apr 1824)
FrekuensiTriwulanan
PendiriJeremy Bentham
Didirikan1823
Terbitan pertamaJanuari 1824
Terbitan terakhir1914
NegaraBritania Raya
Berpusat diLondon
BahasaInggris

The Westminster Review adalah publikasi Inggris triwulanan. Didirikan pada tahun 1823 sebagai organ resmi dari Philosophical Radicals, publikasi ini diterbitkan dari tahun 1824 hingga 1914. James Mill adalah salah satu kekuatan pendorong di balik jurnal liberal ini hingga tahun 1828.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Tahun-tahun awal[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1823, makalah ini didirikan (dan didanai) oleh Jeremy Bentham,[1] yang telah lama mempertimbangkan kemungkinan mendirikan jurnal untuk menyebarkan pandangan Radikal.[2] Edisi pertama jurnal tersebut (Januari 1824) menampilkan sebuah artikel oleh James Mill (dilanjutkan pada edisi kedua oleh putranya John Stuart Mill), yang berfungsi sebagai penolakan provokatif terhadap jurnal saingannya yang lebih mapan, Edinburgh Review,[3] mengecamnya sebagai organ partai Whig, dan karena berbagi kecenderungan partai Whig untuk duduk diam demi kepentingan aristokrat.[4] Kontroversi ini mendapat tanggapan publik yang luas, betapapun kritisnya: Nuttall Encyclopædia, yang diterbitkan pada tahun 1907, mencatat bahwa Breeches Review menjadi julukan untuk jurnal tersebut karena Francis Place, seorang pembuat celana, adalah pemegang saham utama di perusahaan tersebut. Kritikus dan aktivis Amerika John Neal juga menerbitkan banyak artikel pada tahun-tahun awal ini ketika menjabat sebagai sekretaris pribadi Bentham.[5]

Tinjauan tersebut dengan cepat mencapai sirkulasi tiga ribu,[6] tetapi, meskipun demikian, tidak mampu mencapai titik impas; dan ketika pada tahun 1828 dana awal habis, dana tersebut dijual kepada pemilik lain dan tidak lagi berfungsi untuk kepentingan Radikal.[7]

Pada tahun 1834 Sir William Molesworth mendanai tinjauan Radikal baru, untuk diedit (secara informal) oleh J S Mill, dan disebut "London Review".[8] Tak lama setelah itu, Molesworth membeli '"Westminster Review" dan menggabungkan keduanya; dan pada bulan April 1836 hingga Maret 1840 jurnal hasil merger tersebut diterbitkan dengan judul London and Westminster Review. Setelah Maret 1840 dan dekade berikutnya, publikasi dilanjutkan dengan judul Westminster Review,[9][10] tetapi dengan William Edward Hickson menggantikan Mill sebagai editor.[11] Meskipun kesulitan keuangan terus berlanjut, Mill menyimpulkan pada periode tersebut bahwa “sangat patut diapresiasi olehnya [Hickson] bahwa ia mampu mempertahankan, dalam tingkat yang dapat ditoleransi, karakter Tinjauan sebagai organ radikalisme dan kemajuan”.[12]

Perkembangan selanjutnya[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1851 jurnal tersebut diakuisisi oleh John Chapman yang bermarkas di 142 the Strand, London, sebuah penerbit yang awalnya memiliki pelatihan kedokteran. Mary Ann Evans yang saat itu tidak dikenal, yang kemudian lebih dikenal dengan nama pena George Eliot, telah mengumpulkan para penulisnya, termasuk Francis Newman, W. R. Greg, Harriet Martineau dan jurnalis muda Herbert Spencer yang telah bekerja dan hidup murah di kantor-kantor The Economist di seberang rumah Chapman. Para penulis ini bertemu selama musim panas itu untuk memberikan dukungan mereka terhadap pemikiran bebas dan reformasi unggulan ini, diikuti oleh para penulis lainnya termasuk John Stuart Mill, ahli fisiologi William Benjamin Carpenter, Robert Chambers dan George J. Holyoake. Mereka kemudian bergabung dengan Thomas Huxley, seorang ahli bedah kapal muda yang ambisius yang bertekad untuk menjadi seorang naturalis.

Artikel anonim John Oxenford tahun 1853, "Iconoclasm in German Philosophy", diterjemahkan dan diterbitkan di Vossische Zeitung. Hal ini menimbulkan minat baru terhadap tulisan Schopenhauer.

Mary Ann Evans (George Eliot) menjadi asisten editor dan menghasilkan prospektus empat halaman yang menguraikan keyakinan umum mereka akan kemajuan, memperbaiki penyakit dan penghargaan atas bakat, menetapkan evolusionisme yang didefinisikan secara longgar sebagai "prinsip dasar" dari apa yang dia dan Chapman sebut "Hukum Kemajuan". Kelompok ini terpecah karena karya Thomas Malthus, dengan Holyoake menentangnya sebagai prinsip rumah kerja yang menyalahkan orang miskin atas kemiskinan mereka, sedangkan bagi Greg dan Martineau ini adalah hukum alam yang mendorong tanggung jawab dan perbaikan diri. Chapman meminta Herbert Spencer untuk menulis tentang masalah yang memecah-belah ini di terbitan pertama, dan "A Theory of Population, deduced from the General Law of Animal Fertility" karya Spencer sebenarnya muncul di terbitan kedua, mendukung prinsip Malthus yang menyakitkan sebagai kebenaran dan kebenaran diri sendiri. mengoreksi.

Setelah tahun 1853 John Tyndall bergabung dengan Huxley dalam menjalankan bagian sains di Westminster Review dan membentuk sekelompok evolusionis yang membantu membuka jalan bagi penerbitan On the Origin of Species karya Charles Darwin pada tahun 1859 dan memberikan dukungan pada gagasan evolusi dalam perdebatan berikutnya. Istilah "Darwinisme" pertama kali dicetak oleh Huxley dalam ulasannya tentang The Origin, dalam Westminster Review edisi April 1860, yang memuji buku tersebut sebagai "senjata Whitworth yang sesungguhnya dalam gudang senjata liberalisme", mempromosikan naturalisme ilmiah atas teologi dan memuji kegunaan ide-ide Darwin sambil menyatakan keraguan profesional mengenai gradualisme Darwin dan meragukan apakah seleksi alam dapat membuktikan bahwa seleksi alam dapat membentuk spesies baru.[13][14] Pada tahun 1886 Review menerbitkan sebuah esai oleh Eleanor Marx, "Pertanyaan Wanita: Dari Sudut Pandang Sosialis".

Setelah perubahan kepemilikan pada tahun 1887, ketika diubah menjadi bulanan, ia tidak lagi berfungsi pada tingkat progresif dan intelektual yang sama.[1] John Chapman meninggal di Paris pada tanggal 25 November 1894, akibat ditabrak taksi,[15] dan istrinya Hannah mengambil alih jabatan editor Review.[16]

Westminster and Foreign Quarterly Review[sunting | sunting sumber]

The Foreign Quarterly Review adalah publikasi triwulanan independen yang berbasis di London yang diterbitkan dari Juli 1827 hingga Juli 1846 (volume 37). Pada bulan Oktober 1846, Foreign Quarterly Review digabungkan dengan Westminster Review. Hingga Januari 1847 jurnal hasil penggabungan tersebut diterbitkan secara bersamaan dengan dua judul berbeda: Foreign Quarterly and Westminster Review dan Westminster and Foreign Quarterly Review; setelah Januari 1847, jurnal tersebut diterbitkan dengan judul Westminster and Foreign Quarterly Review.[17] Terbitan terakhir dengan judul Westminster and Foreign Quarterly Review diterbitkan pada bulan Oktober 1851 (volume 56, no. 2); setelah terbitan itu jurnal tersebut diterbitkan dengan judul Westminster Review dan berlanjut hingga berhenti terbit pada tahun 1914.

Kontributor terkemuka[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b I Ousby ed., The Cambridge Guide to Literature in English (CUP 1995), p. 1008.
  2. ^ J S Mill, Autobiography (Penguin 1989), p. 84.
  3. ^ "Cornell Library Windows on the Past". Digital.library.cornell.edu. Diakses tanggal 2015-10-19. 
  4. ^ J S Mill, Autobiography (Penguin 1989), p. 86.
  5. ^ a b Neal, John (1869). Wandering Recollections of a Somewhat Busy Life. Boston, Massachusetts: Roberts Brothers. hlm. 273–288. OCLC 1056818562. 
  6. ^ E Halévy, The Liberal Awakening (London 1961), p. 189.
  7. ^ J S Mill, Autobiography (Penguin 1989), p. 109.
  8. ^ J S Mill, Autobiography (Penguin 1989), p. 154–155.
  9. ^ "The London and Westminster review [electronic resource] | National Library of Australia". catalogue.nla.gov.au. Diarsipkan dari versi asli tanggal 13 March 2014. Diakses tanggal 3 February 2022. 
  10. ^ "The Westminster review | National Library of Australia". Catalogue.nla.gov.au. Diakses tanggal 2015-10-19. 
  11. ^ J S Mill, Autobiography (Penguin 1989), p. 167–168.
  12. ^ J S Mill, Autobiography (Penguin 1989), p. 168.
  13. ^ "The Huxley File § 4 Darwin's Bulldog". Mathematics and Computer Science Department at Clark University. Diakses tanggal 2008-06-29. 
  14. ^ Browne 2002, hlm. 105–06
  15. ^ Templat:DNBSupp
  16. ^ File:Family grave of John Chapman in Highgate Cemetery.jpg
  17. ^ "The Foreign quarterly review | National Library of Australia". Catalogue.nla.gov.au. Diakses tanggal 2015-10-19. 

Bacaan lanjutan[sunting | sunting sumber]

  • Nesbitt, George L. Benthamite Reviewing. The First Twelve Years of the Westminster Review, 1824–1836. New York: Columbia University Press, 1934.
  • Browne, E. Janet (2002). Charles Darwin: vol. 2 The Power of Place. London: Jonathan Cape. ISBN 0-7126-6837-3. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]