The Wedding Contract

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Wedding Contract adalah sebuah seri drama televisi Thailand tahun 2023. Seri tersebut terdiri dari 17 episode. Seri tersebut menampilkan Denkhun Ngamnet sebagai Saran dan Phulita Supinchopoo sebagai "Pim" Phimphika.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pim alias Phimphika memiliki segalanya sampai orangtuanya meninggal dalam kebakaran pabrik. Tak lama kemudian, dia dan saudara laki-lakinya yakni Pom Passakorn Kruasopon sebagai Weera, tinggal bersama kakek mereka Ruj, satu-satunya kerabat mereka yang tersisa. Setiap hari, Phimphika diam-diam membawa dombanya untuk digembalakan di rumput di peternakan Kuan Denkhun Ngamnet sebagai Saran. Saran memiliki perkebunan jeruk dan sudah lama dekat dengan Kakek Ruj yakni, Kakek Phimphika dan Weera.

Suatu hari, Saran menangkap Phimphika dan mencoba menasihatinya dalam menanam rumput sendiri. Kesal dan salah langkah, Phimphika tidak ingin lagi berurusan dengan Saran seorang laki-laki yang telah mempermalukan Phimphika. Di sisi lain, karena membutuhkan uang dan sedang bertengkar dengan Saran, Weera menjual tanahnya kepada petani jeruk berpengaruh Thinnamai.

Thinnamai memberikan syarat kepada Weera yakni, dia bersedia untuk memberikan uang kepada Weera, jika Weera menyerahkan Phimphika saudara perempuannya kepada Thinnamai. Dengan begitu, Thinnamai mengatakan semua utang dari Weera itu sudah dianggap lunas olehnya. Di sisi lain, Saran yang mengetahui jika Weera telah menjual Phimphika kepada Thinnamai, tentunya tidak tinggal diam.

Saran dengan gagah beraninya itu langsung menyelamatkan Phimphika dari Thinnamai sekaligus, membayar semua utang dari Weera. Selanjutnya, Saran langsung mendaftarkan pernikahannya bersama dengan Phimphika dan mereka bisa melepaskan diri dari Thinnamai. Untuk tahun depan, Saran dan Thinnamai akan hidup bersama dengan sebagai suami istri.

Referensi[sunting | sunting sumber]