The Warrens of Virginia (film 1924)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Warrens of Virginia
SutradaraElmer Clifton
ProduserFox Film Corporation
Ditulis olehWilliam C. de Mille
Berdasarkan
The Warrens of Virginia oleh
William C. de Mille
PemeranMartha Mansfield, Wilfred Lytell
DistributorFox Film Corporation
Tanggal rilis
  • 12 Oktober 1924 (1924-10-12)
Durasi7 rol
NegaraAmerika Serikat
BahasaBisu (teks bahasa Inggris)

The Warrens of Virginia adalah sebuah film drama bisu Amerika Serikat tahun 1924, yang disutradarai oleh Elmer Clifton. Film ini diproduksi dan didistribusikan oleh Fox Film Corporation.[1]

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Burton (Lytell) dan Agatha Warren (Mansfield) adalah pasangan kekasih masa kecil yang tumbuh bersama. Pada awal Perang Saudara, Burton menjadi Letnan di Union Army sementara keluarga Agatha berada di pihak lawan. Setelah empat tahun berperang, Burton diminta membawa pesan palsu saat dia pergi untuk menghubungi Agatha. Dia kemudian ditangkap oleh pasukan Konfederasi setelah dijebak oleh mata-mata yang bekerja sama dengan Jenderal Union. Skema ini berhasil, dan pasukan Konfederasi menangkap kereta pasokan yang sangat penting bagi pasukan Jenderal Lee. Akibatnya, Lee menyerah dan perang berakhir.

Burton dianggap sebagai mata-mata oleh pasukan Konfederasi yang dipimpin oleh Hill Buzzard untuk digantung. Meskipun Agatha marah pada Burton, dirinya tetap mencari bantuan dengan berkuda. Burton ditempatkan di atas kuda dengan jerat di lehernya. Meskipun kuda itu dipukuli habis-habisan, kuda tersebut menolak untuk bergeming, hal tersebut memberikan waktu bagi tim penyelamat yang dipanggil oleh Agatha untuk tiba dan menyelamatkan Burton.

Lima tahun kemudian Burton kembali dan Agatha memaafkannya. Mereka menemukan kebahagiaan bersama setelah melewati masa-masa sulit tersebut.[2]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Film ini difilmkan di San Antonio, Texas, dengan salah satu lokasi syutingnya adalah Taman Brackenridge. Taman ini memiliki peran ganda sebagai medan perang di Appomattox.

Sayangnya, terjadi kejadian yang tragis selama syuting. Martha Mansfield, salah satu pemain film, berada di lokasi ketika gaun lingkaran yang dikenakannya terbakar. Diduga kebakaran terjadi karena korek api yang dibuang sembarangan. Martha Mansfield meninggal di rumah sakit keesokan harinya.[3] Meskipun demikian, sebagian besar adegan yang melibatkan Martha Mansfield telah berhasil difilmkan sebelum kejadian tersebut terjadi dan produksi film ini tetap berlanjut.

Pelestarian[sunting | sunting sumber]

Karena tidak ada cetakan The Warrens of Virginia yang ditemukan dalam arsip film mana pun,[4] film ini termasuk dalam kategori film hilang.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ The Warrens of Virginia at silentera.com
  2. ^ Sewell, C. S. (1 November 1924). "The Warrens of Virginia; William Fox Offers Romantic Drama of Civil War Period Based on a DeMille- Belasco Stage Play". The Moving Picture World. New York City: Chalmers Publishing Co. 71 (1): 75. Diakses tanggal 3 April 2021. 
  3. ^ "Martha Mansfield, Movie Star, Dies As The Result Of Burns". Meriden Morning Record. December 1, 1923. hlm. 1. Diakses tanggal February 13, 2013. 
  4. ^ The Library of Congress American Silent Feature Film Survival Catalog: The Warrens of Virginia

Pranala luar[sunting | sunting sumber]