The Silvery Crow

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


The Silvery Crow adalah salah satu manga karya manga-ka hebat Kamijyo Akimine yang diterbitkan oleh Shonen Magazine di Jepang.

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Manga ini mengisahkan perjuangan seorang pencuri muda bernama John Elegadine untuk menjadi legenda pencuri, obsesinya adalah mengumpulkan Demon Stone yang konon bisa memenuhi semua permintaan serta merasakan semua jenis masakan kari. Dia ditemani oleh gadis pencuri bernama Lu Larue berjuluk Silvery Wing serta peri kecil bernama Agape yang banyak tahu informasi. Saingannya adalah pencuri kelas kakap bernama Fukurou serta pimpinan kelompok Red Wind, Kazami.

Karakter[sunting | sunting sumber]

John Elegadine
Biasa dipanggil John saja, dia adalah pencuri legendaris Silvery Wing. Tangan kanannya membawa beban rajah mantra penolak para Crow yang lahir dari pecahan Demon Stone, rajah ini kekuatannya luar biasa namun akan menelan pemiliknya jika terlalu sering digunakan. John sangat keranjingan dengan masakan kari.
Lu Larue
Gadis ini juga pemcuri andal, semula dia membajak nama Silvery Wing untuk ketenaran, tapi akhirnya justru menjadi sahabat sekaligus partner John dalam mencari pecahan Demon Stone. Alasan pribadi Lu mencari batu ini sebenarnya adalah keinginannya untuk mendirikan kembali kerajaan ayahnya yang hancur akibat Demon Stone.
Fukurou
Pencuri ini adalah mentor sekaligus rival John. Memegang pedang besar berbentuk salib. Dia sering kali mengambil hasil curian John.
Kazami
Pemimpin kelompok elit pencuri Red Wind, saingan berat Fukurou dan John.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]