The Night (film 2020)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Night adalah sebuah film horor psikologi seru Iran tahun 2020 garapan Kourosh Ahari. Film tersebut tayang perdana di Festival Film Internasional Santa Barbara pada 20 Januari 2020 dan tayang di layanan penyiaran Amerika Serikat pada 29 Januari 2021. Film tersebut merupakan hasil kerja sama antara Iran dan Amerika Serikat dan menjadi film buatan Amerika pertama yang diberi izin tayang di Iran semenjak Revolusi Iran 1979.

Ketika perilisan, film tersebut mendapatkan nilai cukup baik dari para kritikus dengan Rotten Tomatoes mencatat nilai sebesar 81 persen. Namun film tersebut hanya mendapatkan rating dari penonton sebesar 53 persen.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sepasang suami-istri asal Iran, Babak Naderi (Shahab Hosseini) dan Sara (Gia Mora) bepergian di Los Angeles dengan anak mereka yang masih berusia setahun.

Ketika dalam perjalanan menggunakan GPS, mereka tersasar dan malam sudah terlalu larut. Naderi pun memutuskan mereka mencari hotel terdekat untuk menginap semalam dan akan melanjutkan perjalanan esok pagi.

Hotel terdekat yang mereka temukan merupakan sebuah hotel megah namun sepi. Hawa suram dan menegangkan sebenarnya sudah menyambut mereka dari awal.

Namun karena tak ada lagi pilihan, mereka pun melanjutkan untuk menginap di hotel tersebut. Akan tetapi, mereka pun tak bisa tidur dengan nyenyak.

Satu per satu keganjilan terjadi. Mulai dari anak kecil yang muncul tiba-tiba, hingga orang dewasa yang menghilang mendadak, sampai berbagai teror halusinasi maupun nyata yang mereka alami.

Hingga kemudian, malam mereka di hotel tersebut berjalan begitu panjang dan membongkar rahasia dalam perkawinan mereka.

Referensi[sunting | sunting sumber]