The Legendary Life of Queen Lau

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Legendary Life of Queen Lau (Hanzi: 我叫刘金凤) adalah sebuah seri drama komedi ringan sejarah Tiongkok tahun 2022 yang mulai tayang pada 24 Juni 2022. Seri tersebut diadaptasi dari web novel Huang Hou Liu Hei Pang karya Ge Yang dan ditayangkan di Youku. The Legendary Life of Queen Lau menceritakan kisah seorang wanita biasa yang hidupnya tiba-tiba berubah 180 derajat setelah dia diperintahkan untuk menikahi seorang kaisar muda dengan kepribadian yang dingin. Seri tersebut disutradarai oleh Xu Hui Kang. Seri tersebut terdiri dari 36 episode dan menampilkan Jackie Li, Li Hong Yi, Chen Xin Yu, Bai Shu, Guo Cheng, Lu Yu Peng, dan Qi Pei Xin.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Liu Jin Feng (Jackie Li) adalah bunga desa yang harus menjalani kehidupan yang sulit setelah ditinggalkan oleh ayahnya. Sejak saat itu, dia dan ibunya saling percaya.

Meskipun demikian, Liu Jin Feng tumbuh sebagai wanita 'jalanan' yang tangguh dan cerdas. Sayangnya, dia kurang sopan santun dan agak kelebihan berat badan, dua kriteria yang bertentangan dengan citra publik umum tentang seorang ratu yang ideal.

Anehnya, Jin Feng menerima perintah yang membawanya ke kehidupan istana kekaisaran sebagai istri kaisar muda Duan Yun Zhang (Li Hong Yi). Sejak awal, dia sangat bertekad untuk memenangkan hati suaminya, sementara Duan Yun Zhang selalu menatap Jin Feng dengan curiga.

Kenyataannya, Duan Yun Zhang hanya menyandang gelar kaisar, sementara hampir semua keputusan dibuat sesuai dengan keinginan Liu Xie (Wang Dong). Oleh karena itu, kaisar muda selalu berhati-hati dan curiga, bahkan ketika dia bertemu dengan seorang wanita asing yang tiba-tiba menjadi istrinya.

Antusiasme dan kepedulian Liu Jin Feng terhadap Duan Yun Zhang akhirnya membuat mereka bertemu. Dimulai sebagai raja dan ratu yang paling "tak tertandingi", keduanya menjadi pasangan yang paling serasi.

Referensi[sunting | sunting sumber]