The Last Moment

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Last Moment (Thai: รัก สาม เศร้า; Ruk Sarm Srao) adalah sebuah film Thailand tahun 2008 yang disutradarai oleh Yuthlert Sippapak. Film tersebut dirilis pada 19 Juni 2008.[1]

Alur[sunting | sunting sumber]

Payu (Arak Amornsupasiri), Fah (Patarasaya Krousuwansiri) dan Nam (Ratchawin Wongviriya) adalah lulusan perguruan tinggi dari jurusan Desain Interior. Setelah lulus, mereka mengalami perubahan dalam hidup mereka, yang meliputi karier, percintaan, dll. Fah memilih untuk menikah dengan pacarnya, meninggalkan karier masa depan dalam desain interior. Nam memilih untuk berhenti berhubungan dengan Payu dan berencana untuk meraih gelar Master di Inggris.

Namun, suatu hari, Fah mendadak dibawa ke rumah sakit. Setiap orang menyadari bahwa Fah sedang sakit berat atau dalam kata lain, ia sekarat. Saat Fah berada di rumah sakit, tunangannya selingkuh dengan gadis lain. Tertekan dan patah hati, Fah berhenti menjalani pengobatan dan penyakit tersebut merenggut hidupnya. Pada saat yang sama, Payu memutuskan untuk menunda perjalanannya untuk menjalankan waktu pribadinya dengan Fah. Fah menyadari bahwa cinta sebenarnya adalah seluruh waktunya. Dengan waktu singkat, Fah jatuh cinta dengan Payu.

Namun, saat Fah menyatakannya kepada Payu, Fah tak sengaja menemukan bahwa sahabatnya, Nam telah jatuh cinta dengan Payu selama bertahun-tahun. Akibatnya, Fah menjadi kecil hati dengan Payu, menanggapinya tanpa penjelasan apapun. Fah meyakini bahwa ia tak mungkin mengambil hati Payu karena ia sekarat. Cintanya akan lebih tertuju kepada Nam.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]