The Journal (acara televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Revisi per 7 April 2013 06.45 oleh EmausBot (bicara | kontrib) (Bot: Migrasi 1 pranala interwiki, karena telah disediakan oleh Wikidata pada item d:Q7743537)
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
The Journal
PemeranBarbara Frum
Mary Lou Finlay
Negara Kanada
BahasaInggris
Produksi
Produser eksekutifMark Starowicz
Durasi38 menit
Rilis
Jaringan penyiarCBC
Tanggal rilis11 Januari 1982 –
1992

The Journal adalah program majalah berita CBC Television yang mengudara setiap hari kerja dari tahun 1982 hingga 1992. Program ini ditayangkan setiap pukul 22.22 setelah program berita unggulan The National pukul 22.00. Wawancara dan video dokumenter yang ditayangkan The Journal merupakan pelengkap bagi The National.

Mulai mengudara 11 Januari 1982,[1] pembawa acara di musim tayang pertama adalah Barbara Frum dan Mary Lou Finlay. Setelah musim pertama berakhir, Frum menjadi pembawa acara tunggal, sementara Finlay menjadi produser tayangan dokumenter dan reporter. Frum terus menjadi jangkar berita hingga meninggal dunia pada tahun 1992. Produser acara adalah Mark Starowicz yang juga menjadi produser As It Happens yang juga dibawakan Frum di CBC Radio. Bill Cameron, Peter Kent, Keith Morrison, dan Brian Stewart bertugas sebagai pembawa acara cadangan bagi Frum.

Mulai akhir tahun 1980-an, edisi Jumat malam The Journal membahas bidang seni dan sastra dengan nama Friday Night Arts. Edisi Jumat malam dibawakan oleh Daniel Richler atau David Gilmour.

Barbara Frum begitu dikenal sebagai pembawa acara The Journal. Acara ini tidak dilanjutkan setelah Frum mendadak meninggal dunia pada 26 Maret 1992. Sebagai gantinya, CBC meluncurkan program berita malam Prime Time News mulai musim gugur 1992. Pembawa acaranya adalah pasangan Peter Mansbridge dan Pamela Wallin. Format Prime Time News bertahan selama dua tahun sebelum dikembalikan menjadi format National/Journal. Setelah program berita malam sejak tahun 1995 kembali disebut The National, majalah berita televisi yang mengikutinya diberi nama The National Magazine. Setelah sempat diberi nama The Magazine, acara ini diserap ke dalam program berita The National sejak tahun 2001.

Referensi