The Heart of Genius

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


The Heart of Genius merupakan sebuah seri drama supranatural Tiongkok tahun 2022 garapan Shen Yang. Seri tersebut menampilkan Lei Jia Yin, Zhang Zi Feng, Zhang Xin Cheng, dan Wang You Jun. Seri tersebut diadaptasi dari sebuah novel berjudul Genius Fundamentals karya Zhang Er.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pada hari di mana ayah Lin Zhao Xi didiagnosis menderita penyakit Alzheimer, dia mendengar berita bahwa kekasih lamanya pergi ke luar negeri untuk melanjutkan pendidikannya. Kecerdasan Pei Zhi di bidang matematika telah membuat Lin Chao Xi menyadari bahwa dia tidak akan pernah bisa menjembatani kesenjangan antara dirinya dengan orang yang jenius. Namun, dua perjalanan ke dunia paralel memungkinkan Lin Zhao Xi menemukan potensinya sendiri.

Kehidupan Lin Zhao Xi kurang memuaskan setelah ia lulus kuliah di jurusan filsafat. Kecintaannya terhadap matematika telah lama ditanamkan jauh di dalam hatinya, tetapi dia tidak memiliki kepercayaan diri. Hal tersebut karena Lin Zhao Xi sangat kagum kepada ayahnya dan cinta pertamanya, Pei Zhi, yang sama-sama jenius di bidang matematika.

Semuanya berubah ketika ia secara misterius melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu. Lin Zhao Xi datang ke dunia paralel untuk pertama kalinya saat ia masih berusia 12 tahun. Melalui bantuan ayahnya, Old Lin, Lin Zhao Xi memberikan segalanya di Perkemahan Musim Panas Olimpiade Matematika.

Di perjalanan yang keduanya, ia melakukan perjalanan ke tahun senior sekolah menengahnya. Di samping Pei Zhi, Lin Zhao Xi secara bertahap mengumpulkan keberanian untuk menghadapi kehidupan. Saat kembali ke dunianya sendiri, Lin Zhao Xi sedang mempersiapkan ujian pascasarjana sambil berpartisipasi dalam kontes modeling. Ia juga berniat untuk melakukan perjalanan waktu kembali demi menyembuhkan penyakit ayahnya.

Referensi[sunting | sunting sumber]