Lompat ke isi

The Heart

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Heart adalah sebuah seri drama televisi Tiongkok tahun 2023. Seri tersebut menampilkan Mao Xiaotong, Jin Shijia, Mark Chao, Ju Jinzhan, Mark Ma, Luo Lei, Zheng Zhongyu dan Wang Qiang. Seri tersebut terdiri dari 38 episode dan merupakan adaptasi dari seri drama Korea New Heart. Seri tersebut diluncurkan pada 7 Oktober 2023.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Xiao Feng (Mark Chao), pemimpin departemen kardiologi di Rumah Sakit Dongli, adalah sosok yang tegas dan introvert hingga suatu kali ditunjuk bekerja sama dengan dokter Lin Yi (Jin Shijia). Xiao Feng adalah tulang punggung dari departemen kardiologi di mana ia menjadi harapan para direktur. Lin Yi baru bergabung dengan Dongli setelah gagal melakukan operasi dalam pekerjaannya di Xili Hospital.

Lin Yi kemudian direkomendasikan untuk bekerja di Dongli Hospital untuk memperbaiki mentalnya sekaligus hubungannya dengan keluarganya. Mereka memilih prinsip medis yang berbeda sehingga seringkali mereka mengalami konflik. Di sisi lain, adik kandung Xiao Feng, Fang Xiao Ran (Mao Xiaotong) mendapat tempat pekerjaan di Unit Gawat Darurat sebagai dokter.

Ia terkagum dengan kerja keras Xiao Feng dan mulai mengenal Lin Yi. Perlahan, ketiganya mulai akrab dan melalui perjalanan yang mengharukan lewat Rumah Sakit Dongli.

Referensi[sunting | sunting sumber]