The Great Protector

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Great Protector adalah sebuah seri drama wuxia Tiongkok tahun 2014 garapan sutradara Han Xiaojun yang dirilis pada 25 Desember 2014. Seri tersebut terdiri dari 38 episode. Seri tersebut menampilkan Wallace Huo, Jia Qing, Li Jian, dan Liu Yihan sebagai pemeran utama. Sementara, Wang Qingxiang, Yu Yankai, dan Zhang Haoran tampil sebagai pemain pendukung. Seri tersebut berlatar pada akhir Dinasti Qing dan awal Republik Tiongkok.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Master pengawal Dai Hai Chen (Wang Qingxiang) mendirikan sebuah bisnis pengawalan bersenjata yang memiliki reputasi baik. Master Elder telah memutuskan untuk menyerahkan posisinya kepada muridnya, Liu Anshun (Wallace Huo). Tak hanya itu, Liu Anshun juga dijodohkan dengan putrinya, Dai Rong (Liu Yihan).

Namun, sikap Liu Anshun yang terlalu kaku pada aturan membuat dirinya terlibat dalam serangkaian insiden memalukan. Untuk memperbaiki dirinya, Liu Anshun memutuskan pindah ke Beijing, di mana ia mendirikan cabang bisnis pengawalan. Hal itu ia lakukan untuk membuktikan kalau dirinya masih layak disebut pengawal hebat. Sayangnya, Liu Anshun harus menghadapi Master pengawal di kota tersebut yang tak suka dengan kehadirannya. Di sisi lain, Liu Anshun kemudian berkenalan dengan bandit cantik bernama Lu Yaoting (Jia Qing). Seiring berjalannya waktu, hubungan keduanya pun semakin dekat. Yao Ting juga yang menemani Liu Anshun tumbuh menjadi legenda di bidangnya.

Referensi[sunting | sunting sumber]