The Gallows

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


The Gallows
SutradaraTravis Cluff, Chris Lofing
ProduserJason Blum, Travis Cluff, Benjamin Forkner, Chris Lofing, Dean Schnider
Ditulis olehTravis Cluff, Chris Lofing
PemeranReese Mishler, Pfeifer Brown, Ryan Shoos, Cassidy Gifford
Penata musikZach Lemmon
SinematograferEdd Lukas
PenyuntingChris Lofing
Perusahaan
produksi
DistributorWarner Bros. Pictures
Tanggal rilis
30 Juni 2015 (Fresno premiere), 10 Juli 2015 (Amerika Serikat)
Durasi81 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris

The Gallows adalah judul film Amerika Serikat tahun 2015 bergenre thriller yang disutradarai oleh Travis Cluff dan Chris Lofing, dengan pemain antara lain Reese Mishler, Pfeifer Brown, Ryan Shoos, dan Cassidy Gifford. The Gallows menceritakan tentang peristiwa tahun 1993 di SMA Beatrice dalam sebuah pertunjukan teater dengan menampilkan judul The Gallows. Orang tua Charlie Gimille merekam pertunjukkan dan mengagumi penampilan anaknya. Menjelang akhir permainan, tokoh yang diperankan Charlie diatur untuk digantung di tiang gantungan. Tapi tragedi terjadi ketika pintu di bawah kaki Charlie terbuka dan lehernya terjerat tali.[1][2][3][4][5][6][7]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dua puluh tahun kemudian, seorang siswa di sekolah yang sama, pemain football yang arogan, Ryan Shoos, merekam sahabat terbaiknya, Reese, yang memainkan karakter sama dengan Charlie. Reese berakting karena ia jatuh cinta dengan mainnya, Pfeifer, tapi ia tidak pernah dapat menciumnya saat adegan besar mereka. Ryan mengikuti Reese untuk meledeknya saat latihan juga merekam beberapa orang tua yang menonton latihan. Ryan berbicara dengan seorang wanita yang pernah menyaksikan pertunjukkan aslinya dan kematian Charlie. Pada siang hari, Ryan dipusingkan oleh kru teater dan kencan dengan pacarnya yang baik hati, Cassidy Spilker. Ryan tahu mengenai perasaan Reese pada Pfeifer dan memutuskan membantunya, jadi ia pergi menemui Pfeifer dan bertanya bagaimana perasaannya terhadap Reese dan bagaimana dia berakting bersama Reese. Pfeifer berputar-putar dalam memberikan jawaban seputar pertanyaan itu dan mengekspresikan kepercayaan dirinya dalam berakting. Saat Ryan meninggalkan Pfeifer, ia mendapatkan ide untuk Reese dan Cassidy. Mereka akan menyelinap di malam hari dan menghancurkan panggung drama. Ryan tahu Reese tidak pernah ingin melakukan pertunjukan untuk alasan apapun selain untuk mengesankan Pfeifer. Ia memaksa Reese untuk melakukannya sehingga nanti ia dapat menghibur Pfeifer ketika perasaannya hancur melihat set panggung hancur.

Ryan pergi ke rumah Reese di mana ia berdebat dengan ayahnya, Rick, yang lebih memilih Reese memainkan perannya. Ryan menjemput Cassidy dan bersama Reese pergi ke sekolah untuk menjalankan rencana mereka menghancurkan panggung. Pfeifer muncul karena karena melihat mobil Ryan. Ryan meninggalkan kamera untuk merekam Reese yang mencoba menjelaskan pada Pfeifer, alasan mereka ada di situ. Saat Reese dan Pfeifer bicara, Ryan mendengar dentuman keras yang kedengarannya seperti dentangan lonceng. Mereka mulai khawatir dan berniat pergi, tapi pintu terkunci entah oleh siapa. Mereka juga tidak dapat memanggil bantuan karena kehilangan signal. Dalam frustasi, Cassidy mengatakan pada Pfeifer bahwa mereka ada di sana untuk menghancurkan panggung, membuat Pfeifer marah pada mereka semua, terutama pada Reese. Namun, ketika mereka kembali ke panggung, Ryan dan Reese menemukan tangga kayu dan tali gantungan sudah kembali ke tempat semula sama seperti sebelum dihancurkan.

Mereka berempat mencari jalan keluar dan menemukan sebuah ruangan yang penuh dengan dokumen. Mereka ke sebuah ruangan dengan televisi yang memainkan rekaman liputan kematian Charlie, termasuk insiden yang sebenarnya serta wawancara Charlie dengan pacar Alexis, wanita yang sama yang berbicara dengan Ryan sebelumnya. Sebuah foto para pemain menunjukkan pemain asli, dan mereka mengetahui bahwa Charlie adalah pemain pengganti yang sakit. Reese mengenali seorang di foto dan pergi ke foto kenangan sekolah untuk menemukan foto yang sama. Cassidy dan Pfeifer mengejar Reese untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, mereka meninggalkan Ryan. Mereka melihat bahwa di bagian belakang foto nama Rick Houser, menyadari bahwa ayah Reese adalah yang digantikan saat pertunjukan.

Ryan menyadari ia terpisah dari yang lainnya. Ia terganggu dengan suara yang lebih keras dan lari bergabung dengan teman-temannya. Kekuatan tak kelihatan menarik Cassidy di lehernya dan meninggalkan bekas luka. Mereka sadar ada kekuatan jahat berada di sekitarnya. Mereka kembali ke auditorium untuk mencari ventilasi di mana mereka bisa merangkak keluar. Ryan frustasi dan mulai mengejek sambil menyebut nama Charlie. Reese memegang kamera dan tetap menyalakannya. Saat ia terus mencari jalan keluar, Reese berjalan ke ruang loker dan mendengar telepon berbunyi. Ia menemukan loker terkunci dan tahu itu telepon dari ayahnya. Reese menghancurkan kuncian itu dengan piala di dekatnya dan menjawab panggilan aku. Ia mencoba bicara dengan ayahnya, tapi hanya bunyi statis, kemudian ia mendengar suara “Ia ingin aku. Dia datang untukku.” Di luar, Cassidy sendiri, tidak menyadari bahwa sosok algojo itu berjalan di belakangnya. Ia meraih kamera dan melihat tanda di lehernya menjadi lebih jelas. Kemudian ia melihat jeratan di lehernya dan menariknya dengan cepat.

Pfeifer dan Reese membunyikan alarm kebakaran untuk mendapatkan respon dari petugas polisi. Tapi, algojo itu juga mengetahui kehadiran mereka. Mereka kembali ke auditorium, dan di panggung mereka menemukan gambar lagi: Cassidy dan Ryan yang tergantung di lehernya. Mereka terus berlari hingga melihat pintu tidak dikunci dan terbuka, tapi tidak ada polisi yang datang. Reese berlari ke luar, tapi Pfeifer tidak mengikutinya. Reese sudah di luar tapi mendengar Pfeifer batuk dan megap-megap kehabisan napas. Ia kembali untuknya dan melihat Pfeifer tidak bisa bernapas di panggung. Saat mencoba menolong, lampu sorot panggung mengarah pada mereka. Mereka sadar bahwa roh itu ingin mereka memainkan adegan akhir dari pementasan. Reese tahu sekarang bahwa itu yang diinginkan oleh si algojo/Charlie. Reese akhirnya mencium Pfeifer dan berjalan ke tiang gantungan. Ia menaruh tali di lehernya sambil memainkan bagiannya. Roh Charlie mengencangkan tali di leher Reese, menarik tuas dan membunuhnya seketika. Pfeifer berdiri di atas panggung dan memegang tangan roh Charlie. Bersama, mereka member hormat, kemudian seseorang di auditorium berdiri dan memberikan tepuk tangan sambil berdiri. Ia Alexis Ross. Pada tengah malam, polisi masuk ke rumah seseorang, dan menemukan bahwa itu adalah rumah Pfeifer dan Alexis, menunjukkan Pfeifer adalah putrinya Alexis dan Charlie. Seorang polisi menemukan mereka menonton rekaman kematian Charlie. Mendadak Charlie muncul dan agaknya, membunuh polisi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Sinopsis film terbaru: The Gallow Diarsipkan 2015-07-25 di Wayback Machine., diakses 28 Juli 2015
  2. ^ Gratis film: The Gallow Diarsipkan 2015-07-12 di Wayback Machine., diakses 28 Juli 2015
  3. ^ Sinopsis film: The Gallow Diarsipkan 2015-06-26 di Wayback Machine., diakses 28 Juli 2015
  4. ^ Wow Keren: The Gallow, diakses 28 Juli 2015
  5. ^ Love Heaven: The Gallow, diakses 28 Juli 2015
  6. ^ Smeaker: The Gallow, diakses 28 Juli 2015
  7. ^ Film Bioskop: The Gallow Diarsipkan 2015-08-01 di Wayback Machine., diakses 28 Juli 2015