The Eyes of the Dragon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
The Eyes of the Dragon
200px
First edition cover
PengarangStephen King
NegaraUnited States
BahasaEnglish
GenreFantasy
PenerbitViking
Tanggal rilis1984
Jenis mediaPrint (Hardcover)
Halaman326
ISBN978-0-670-81458-9

The Eyes of the Dragon adalah novel fantasi karya penulis Amerika Stephen King, pertama kali diterbitkan sebagai edisi terbatas dengan sampul buku tebal oleh Philtrum Press pada tahun 1984, diilustrasikan oleh Kenneth R. Linkhauser. Novel ini kemudian akan diterbitkan untuk pasar besar oleh Viking pada tahun 1987, dengan ilustrasi oleh David Palladini. Edisi perdagangan ini sedikit direvisi untuk diterbitkan. Pada tahun 1995 edisi perancis tidak memproduksi ilustrasi Amerika; itu termasuk ilustrasi baru oleh Christian Heinrich, dan pada tahun 2016 versi baru Perancis juga termasuk ilustrasi baru, oleh par Nicolas Duffaut. [1]

Pada saat mempublikasi, itu merupakan penyimpangan dari norma untuk Raja, yang paling terkenal karena fiksi horornya . Buku ini adalah karya fantasi epik dalam corak suasana-abad pertengahan, dengan pertempuran yang nyata antara yang baik dan yang jahat, dan sihir memainkan peran utama. The Eyes of the Dragon awalnya berjudul The Napkins . [2]

Berkas:Eyesdragontitle.jpg
Halaman judul dari edisi asli Philtrum Press 1984 (buku diterbitkan tanpa sampul)

The Eyes of the Dragon berlangsung sepenuhnya dalam kehidupan Delain (yang terletak di dalam In-World dari seri The Dark Tower, sebagaimana disusun dalam " The Little Sisters of Eluria "). Ini diceritakan dari sudut pandang pendongeng yang tidak disebutkan namanya/narator, yang berbicara dengan santai dan jujur kepada pembaca, sering menambahkan komentarnya sendiri tentang motivasi karakter dan sejenisnya.

Pesulap Raja Roland, Flagg, yang berusaha menghancurkan Kerajaan Delain, melihat rencananya dihancurkan oleh Ratu Sasha yang berhati baik. Setelah Sasha melahirkan Peter, seorang bangsawan dan pantas menjadi raja di masa depan, Flagg menyadari bahwa posisinya, rencananya, dan hidupnya mungkin dalam bahaya karena Peter. Ketika Sasha sedang mengandung anak kedua, Flagg merebut kesempatan itu. Dia memaksa seorang bidan milik Ratu untuk membunuh Shasa karena putra kedua, Thomas, lahir. Sasha berdarah sampai mati dan Flagg mulai merencanakan untuk menyingkirkan Peter.

  1. ^ The Eyes of the Dragon, di Club Stephen King
  2. ^ Beahm, George (1992). The Stephen King Story (edisi ke-2nd). Kansas City, Missouri: Andrews and McMeel. hlm. 114. ISBN 0-8362-8004-0.