The Bookseller

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Bookseller
EditorPhilip Jones
Mantan editorNicholas Clee, Louis Baum, Neill Denny
KategoriPenerbitan, buku
FrekuensiMingguan
Sirkulasi30,000
Terbitan pertama1858; 165 tahun lalu (1858)
PerusahaanBookseller Media Ltd
NegaraBritania Raya
Berpusat diLondon, Inggris
BahasaInggris
Situs webwww.thebookseller.com Sunting ini di Wikidata
ISSN0006-7539

The Bookseller adalah majalah Inggris yang memuat berita mengenai industri penerbitan. Philip Jones adalah pemimpin redaksi edisi cetak mingguan dan situs web majalah tersebut.[1] Majalah ini menyelenggarakan Bookseller/Diagram Prize for Oddest Title of the Year, sebuah penghargaan lelucon yang diberikan setiap tahun untuk buku dengan judul paling aneh. Penghargaan ini diselenggarakan oleh penulis buku The Bookseller, Horace Bent, dan telah dianugerahkan dalam beberapa tahun terakhir oleh mantan wakil editor, Joel Rickett, dan mantan editor grafik, Philip Stone. We Love This Book adalah situs web konsumen triwulanan dan buletin surel.

Majalah edisi berlangganan dibaca oleh sekitar 30.000 orang setiap minggu di lebih dari 90 negara, dan berisi berita terbaru dari dunia penerbitan dan penjualan buku, analisis mendalam, pratinjau buku prapublikasi, dan wawancara penulis. Majalah ini adalah publikasi pertama yang menerbitkan daftar buku terlaris mingguan resmi di Inggris, dan juga telah menciptakan peringkat penjualan buku elektronik pertama yang berbasis di Inggris. Situs webnya dikunjungi oleh 160.000 pengguna unik setiap bulan.

Majalah ini juga memproduksi sekitar selusin edisi spesial setiap tahun, termasuk Books of The Year dan empat "Buyers Guides". The Bookseller juga menerbitkan tiga surat kabar harian di London Book Fair tahunan pada bulan April, Bologna Children's Book Fair dan Frankfurt Book Fair pada bulan Oktober.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Jones, Philip (25 November 2008). "Profile". The Guardian. London. Diakses tanggal 25 May 2010. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]