The Boogeyman (film 2023)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Boogeyman
SutradaraRob Savage
Produser
Skenario
Cerita
  • Scott Beck
  • Bryan Woods
Pemeran
Penata musikPatrick Jonsson
SinematograferEli Born
PenyuntingPeter Gvozdas
Perusahaan
produksi
Distributor20th Century Studios
Tanggal rilis
  • 2 Juni 2023 (2023-06-02)

The Boogeyman adalah sebuah film horor Amerika Serikat tahun 2023 yang disutradarai oleh Rob Savage. Film tersebut menampilkan Sophie Thatcher, Chris Messina, dan Vivien Lyra Blair. Film tersebut diadaptasi dari karya penulis horor Stephen King.[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sebuah keluarga baru saja kehilangan sang ibu karena sebuah kecelakaan. Sang ayah, Will, yang merupakan psikiater berusaha tegar untuk melanjutkan hidup dengan mengurus kedua anak perempuannya. Berbeda dengan anak keduanya, Sawyer, sang kakak yang bernama Sadie harus berusaha berjuang melawan rasa kehilangannya yang besar. Merasa tak banyak menghabiskan waktu dengan sang ibu, Sadie yang merupakan siswi sekolah kerap kali menggunakan barang-barang peninggalan sang ibu seperti baju.

Di sisi lain, Will mendapatkan kunjungan dari banyak pasien di tempat kerjanya. Hingga ia bertemu dengan seorang pria bernama Lester Billings. Ia baru saja kehilangan tiga anaknya karena sebuah kejadian yang penuh misteri dan membuatnya merasakan trauma mendalam. Dalam beberapa sesi konseling, Will mendapatkan fakta bahwa Lester selalu mengira anak-anaknya dibunuh oleh sosok pria misterius. Will pun menuding Lester adalah satu-satunya orang yang berpotensi membunuh anak-anaknya. Karena merasa Lester berbahaya, Will pun menghubungi polisi.

Sembari melanjutkan sesi konseling, Lester yang tidak ada di bawah pengawasan Will secara diam-diam masuk ke ruang ibu Sadie dan Sawyer. Tak lama sebuah kebisingan mulai muncul dari ruangan tersebut. Lester ditemukan meninggal bunuh diri di ruangan tersebut. Setelah kejadian tersebut, Will dan kedua anaknya malah mendapatkan banyak teror mengerikan dari sosok misterius di rumahnya sendiri.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c Scheck, Frank (May 25, 2023). "'The Boogeyman' Review: A Minor But Effectively Nerve-Jangling Stephen King Adaptation". The Hollywood Reporter. Penske Media Corporation. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 3, 2023. Diakses tanggal June 3, 2023. 
  2. ^ "Sinopsis The Boogeyman, Film Horor Terbaru Adaptasi Karya Stephen King". Moms Money.