The Blessed Girl

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ling Long atau The Blessed Girl (Hanzi: 玲珑) adalah seri drama fantasi Tiongkok tahun 2021. Seri tersebut terdiri dari 45 episode dan dibintangi oleh Angel Zhao, Lin Yi, Elvira Cai, dan Justin Yuan. Seri tersebut berlatar belakang Sichuan.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Suatu ketika, sebuah malapetaka menyebabkan Suchuan hancur dan terpecah. Selang beberapa tahun kemudian, Raja Yuan Yi (Lin Yi), yang baru saja naik tahta bersumpah akan mengakhiri kekacauan dan membawa kembali kemakmuran ke negerinya. Ia yakin, kekacauan di Suchuan disebabkan oleh jatuhnya para dewa. Yuan Yi kemudian melarikan diri dari istana dan menyamar menjadi manusia biasa. Dalam pengembaraannya, ia bertemu dengan Ling Long (Angel Zhao), gadis yang memiliki kekuatan spiritual para dewa.

Ling Long dikenal sebagai gadis baik yang sangat mandiri. Pasca kematian ibunya, ia tinggal bersama sang ayah, Huo Tu Xin (Justin Yuan), tinggal di desa terpencil. Yuan Yi percaya kalau Ling Long adalah sosok yang dibutuhkan negerinya selama ini. Karena itu, ia berusaha meyakinkan Huo Tu Xin untuk membawa putrinya pergi dari desa itu.

Upaya Yuan Yi pun berhasil, Huo Tu Xin dan Ling Long mau memulai petualangan bersamanya. Ketiganya akan bersatu untuk melawan kekuatan jahat yang menyelimuti Suchuan.

Referensi[sunting | sunting sumber]