Terrence Des Pres

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Terrence Des Pres (1939 di Effingham, Illinois – 16 November 1987 di Hamilton, New York) adalah seorang penulis Amerika dan sarjana Holokaus.[1][2]

Kehidupan[sunting | sunting sumber]

Terrence Des Pres lulus dari Southeast Missouri State College pada tahun 1962. Dia melanjutkan untuk menyelesaikan gelar sarjana filsafat di Universitas Washington di St. Louis. Dia menghabiskan waktu dengan John Nathan di Universitas Harvard sebagai Harvard Junior Fellows, di mana Des Pres adalah sommelier masyarakat dan mereka menjalin persahabatan.

Dia menikah dua kali dan memiliki seorang putra dengan istri pertamanya.

Pekerjaan[sunting | sunting sumber]

Des Pres paling terkenal karena karyanya tentang Holokaus yang didokumentasikan dalam: The Survivor: An Anatomy of Life in the Death Camps.

Di Universitas Colgate dia mengajar "Sastra Holokaus" dan merupakan Ketua William Henry Crawshaw dalam Sastra. Di Colgate, dia menghabiskan waktu bersama penulis Frederick Busch.

Dia menulis Praises and Dispraises, diterbitkan secara anumerta pada tahun 1988, yang membahas tentang puisi dan kegunaannya untuk bertahan hidup.

Kematian[sunting | sunting sumber]

Menurut memoar John Nathan, Des Pres bunuh diri pada 16 November 1987. Kematian Des Pres dinyatakan "tidak disengaja" oleh kantor pemeriksa medis wilayah Madison, Madison, NY. Menurut artikel Boston Globe 1990, Des Pres meninggal karena digantung.

Setelah kematiannya, penyair Paul Mariani berbicara di sebuah kebaktian untuk Des Pres di Colgate, di mana mereka mungkin menghabiskan waktu bersama saat Mariani mengerjakan gelar masternya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Terrence Des Pres, 47, A Writer and Professor". The New York Times. 18 November 1987. 
  2. ^ Paul R. Bartrop, Steven L. Jacobs (2010). Fifty Key Thinkers on the Holocaust and Genocide. Taylor & Francis. ISBN 978-0-415-77550-2.