Tere Bin (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tere Bin
Genre
Ditulis olehNooran Makhdoom
SutradaraSiraj-ul-Haque
Pemeran
  • Wahaj Ali
  • Yumna Zaidi
Penggubah lagu temaShani Arshad
Lagu pembukaKya Hoti Hai Bewafai
Negara asalPakistan
Bahasa asliUrdu
Jmlh. musim2
Jmlh. episode58
Produksi
Produser
  • Abdullah Kadwani
  • Asad Qureshi
Rumah produksi7th Sky Entertainment
Rilis asli
JaringanGeo TV
Rilis28 Desember 2022 (2022-12-28) –
06 Juli 2023 (2023-07-06)

Tere Bin (Tanpamu) adalah serial televisi drama romantis Pakistan yang diproduksi oleh Abdullah Kadwani dan Asad Qureshi di bawah bendera 7th Sky Entertainment . Disutradarai oleh Siraj-ul-Haque , ditayangkan dari 28 Desember 2022 hingga 6 Juli 2023 di Geo TV, terdiri dari 58 episode. Dibintangi Wahaj Ali dan Yumna Zaidi dalam peran utama, dengan cepat mendapatkan popularitas besar di seluruh dunia karena chemistry pasangan utama dan musik latarnya.[1]

Pada Juli 2023, setelah episode terakhir ditayangkan, Kadwani mengungkapkan di akun Instagram dan Twitter bahwa serial tersebut diperbarui untuk musim kedua.[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ceritanya berlatarkan di Hyderabad dan dimulai dengan kepala desa, Murtasim Shahnawaz Khan ( Wahaj Ali ) berjalan-jalan di ladang untuk melihat kemajuan panen ketika salah satu petani dengan sedih memberi tahu dia tentang ancaman yang membuat mereka menderita dan tercerahkan. dia dari ancaman yang meningkat ke ladang mereka yang dipaksakan oleh saingan kejam di desa bernama, Malik Mukhtar ( Mehmood Aslam ) dan putranya yang keji, Malik Zubair ( Agha Mustafa Hassan). Menjadi kepala desa, Murtasim memperhatikan seluruh situasi dan itu membuatnya sangat marah. Dia dikenal bertanggung jawab dan juga kejam dalam hal melindungi dan memastikan keselamatan rakyatnya. Ketika Malik mencoba membuat masalah atas tanah yang dia inginkan yang dimiliki oleh Murtasim, itu adalah isyarat bagi Murtasim untuk menegaskan dominasinya yang sebenarnya. Oleh karena itu, untuk menanamkan teror dan memperingatkan musuhnya akan kebiadaban lebih lanjut terhadap rakyatnya dan ikut campur dalam perdamaian desa, Murtasim menerobos masuk ke rumah Malik dan mengancam akan membunuh putranya — sehingga memicu persaingan panas lebih lanjut.

Di sisi lain, Meerab Waqas Ahmad ( Yumna Zaidi ), Meerab Anwar Khan sejak lahir, adalah putri ayahnya yang merupakan seorang pengacara terkenal di Karachi. Dia adalah seorang gadis muda yang ambisius dan cantik yang ingin melanjutkan studi yang lebih tinggi dan bercita-cita menjadi pengacara yang sah seperti ayahnya, Waqas ( Farhan Ally Agha ). Terlihat bahwa seluruh dunianya berputar di sekitar orang tuanya dan dia paling percaya pada mereka. Kepribadiannya yang kuat dan percaya diri membuatnya berdiri melawan ketidakadilan sosial di sekitarnya, dan dia tidak pernah tinggal diam untuk menyuarakan perdebatannya atas tindakan merugikan masyarakat atas orang yang tidak bersalah. Dia sangat dimanjakan oleh keluarganya dan teman-teman kuliahnya yang mencengkeramnya dengan rasa bangga dan harga diri.

Di Hyderabad, ibu Murtasim, Salma Begum ( Bushra Ansari ), dianggap sebagai “Khaanum” dan dihormati di seluruh desa. Menjadi sangat dihormati dengan aura agungnya yang menghiasi rumah besar para Khan, dia terbiasa memperhatikan masalah dan penderitaan orang-orang dengan tenang dan menyelesaikan solusi yang cocok untuk kesengsaraan mereka. Juga diperlihatkan bahwa Murtasim memiliki adik sepupu, Haya ( Sabeena Farooq), putri mendiang bibi dari pihak ayah Murtasim, yang sangat mencintainya sampai pada tingkat obsesi yang tidak sehat saat dia sungguh-sungguh bermimpi untuk menikah dengannya. Dia berkeliaran seperti kekasih delusi di kamarnya dan menyentuh foto-fotonya di dinding, mengklaim bahwa dialah yang pada akhirnya akan memilikinya tidak peduli seberapa banyak dia melarikan diri darinya dan menolak rayuannya. Ternyata Murtasim setengah sadar akan kenaikan Haya yang sangat terpesona tentang dirinya, tetapi dia menganggapnya sebagai adik perempuannya dan terus menolaknya dalam segala hal.

Teman baik Waqas dan Paman dari pihak ayah Murtasim, Anwar Khan ( Sohail Sameer ), mengetahui keinginan Meerab untuk belajar hukum dan dia segera memberi tahu saudara iparnya Salma Begum tentang kecenderungan Waqas untuk membiarkan Meerab memenuhi ambisinya. Salma Begum adalah wanita bermental konservatif dan terbelakang. Dia tidak menganggap bahwa wanita dari keluarganya harus ditoleransi untuk berkeliaran di lingkaran pengadilan tetapi lebih dicadangkan dalam tugas wanita yang menjadi haknya. Dia mendesak Anwar untuk melakukan perjalanan ke Karachi bersama Murtasim untuk membuat Waqas mengerti dan menegaskan kembali bahwa dialah yang membuat keputusan dalam keluarga mereka, setelah putranya dan gembong mahkota, Murtasim Shahnawaz Khan sendiri.

Sebentar lagi ulang tahun Meerab dan teman kuliahnya, Saba (Talia Jan) dan Rohail ( Subhan Awan ), bersikeras mengadakan pesta. Berniat untuk melamar Meerab secara romantis pada hari ulang tahunnya sendiri, Rohail dengan sukarela mengadakan pesta dan setelah banyak pengakuan dari teman-temannya, Meerab setuju, tidak menyadari apa yang telah direncanakan Rohail. Dalam perjalanan ke Karachi bersama Anwar, Murtasim menghentikan mobilnya di antara kerumunan penonton yang mengelilingi jalan umum dan pergi untuk menyelidiki kekacauan hanya untuk melihat Meerab menganiaya seorang pria yang dia klaim melakukan kekerasan terhadap istrinya, dan pelayan wanitanya. Marah karena Meerab diduga mencemooh kesombongan keluarga mereka, dia dengan kasar menyeretnya menjauh dari tempat kejadian.

Meerab berusaha keras untuk memastikan ayahnya tidak menganggapnya bersalah dan menyesali bagaimana Murtasim dan Anwar menyeretnya tanpa perasaan. Dia mempertanyakan keterlibatan mereka yang terus-menerus di rumah mereka dan menegaskan bahwa mereka tidak memiliki kekuasaan atas dirinya. Waqas membuatnya pergi tanpa mendengarkannya yang membuat Meerab kesal. Anwar memperingatkan Waqas bahwa dia tidak akan memaafkan martabat keluarga mereka yang basah kuyup di jalanan.

Untuk menyelesaikan hasil dari situasi Meerab, Murtasim menyampaikan saran yang cocok untuk menangani Meerab, yaitu menikahkannya secepat mungkin. Waqas menginstruksikan Meerab bahwa dia harus pergi ke rumah Salma Begum dan meminta maaf kepada Anwar atas apa yang dia anggap sebagai 'kesalahan'. Demi orang tuanya, Meerab melakukan perjalanan ke Hyderabad dan keluar dari jalan bergelombang bersama keluarga dengan nada bicaranya yang blak-blakan dan jujur. Salma Begum menyampaikan pengetahuan tentang keputusan yang dia buat untuk pernikahan Meerab dengan Waqas dan Anila, mendesak mereka untuk dengan enggan setuju sambil tidak repot-repot memberi tahu Meerab tentang keputusan itu.

Di pesta ulang tahun Meerab (diselenggarakan oleh Rohail), Murtasim yang tidak puas tiba tanpa diundang dan membuat keributan dengan Rohail, yang menolak membiarkan Meerab diseret bertentangan dengan keinginannya. Pada kesempatan ulang tahun Meerab, Salma Begum mengumumkan aliansi pernikahan antara putranya, Murtasim dan Meerab. Kedua orang yang terjalin dalam misalliance tidak mengambil keputusan dengan baik dan menentangnya. Murtasim mengklaim bahwa Meerab adalah gadis kurang ajar dan pemalu yang tidak disukainya, sehingga menolak untuk menikahinya. Meerab juga memiliki pendapat yang sama dan ingin dijauhkan dari pria nakal seperti Murtasim. Terlepas dari pertentangan kepribadian dan penolakan terang-terangan, semua orang mendesak mereka untuk setuju karena itu hanya lebih baik di mata Salma Begum. Sementara itu, Haya sangat terpukul memikirkan melihat objek kegilaannya dinikahkan dengan orang lain dan mulai membenci Meerab dengan penuh intensitas. Mariam (Hira Soomro), adik perempuan Murtasim, mencoba membuat Haya memahami konsekuensi dari pengabdiannya yang dibuat-buat.

Kebencian Meerab terhadap Murtasim terus berkembang setelah banyak permohonan, orang tuanya menolak untuk mengubah keputusan mereka dan mencoba membuatnya menyesuaikan diri dengan fakta bahwa Murtasim adalah pria impian dan akan membuatnya bahagia. Dia tidak berhenti memohon kepada ayahnya untuk menentang keputusan Salma Begum dan membawanya ke rumahnya di Karachi. Meerab dibiarkan tak percaya saat rahasia keluarga dari masa lalu muncul kembali di hadapannya. Terungkap bahwa paman Muratisme Anwar adalah ayah kandung Meerab yang meninggalkannya setelah kematian istri dan ibu Meerab, Nazia, saat melahirkan.

Untuk memiliki bayi di tangan yang tepat, Shahnawaz Khan dan Salma Begun menjadikan Waqas dan Anila mengasuh Meerab dan membesarkannya karena pasangan tersebut sama-sama tidak memiliki anak. Meerab benar-benar hancur oleh kenyataan bahwa seluruh hidupnya adalah kebohongan yang dibuat di hadapannya dengan indah namun begitu kejam. Dia menjadi sangat kesepian saat Salma Begum mengirim Waqas dan Anila pergi ke Karachi dengan Meerab tertinggal. Setelah menyadari hak-hak yang dimiliki Anwar atas dirinya, Meerab setuju untuk menikah, Murtasim sangat terkejut karena masih bersikeras dengan penolakannya. Tapi dia mulai merenungkan setelah mengetahui bahwa aliansi telah ditetapkan sejak kelahiran Meerab karena itu adalah keputusan mendiang ayahnya, Shahnawaz, dan keinginan agar Meerab menjadi istri Murtasim dan "Khaanum".

Setelah melihat bahwa Meerab mulai melunak terhadapnya dan mengasihani wahyu tragis baru-baru ini dalam hidupnya, Murtasim setuju dengan pernikahan tersebut serta tidak menyadari bahwa rencana Meerab untuk menikah dengannya semata-mata untuk membuat keluarga bertobat atas semua yang mereka lakukan padanya. Ritual pernikahan dimulai, dan Haya dengan kekuatannya mencoba meremehkan Meerab di depan semua orang meskipun Meerub membalasnya setelah setiap taktiknya yang gagal. Pada hari pernikahan, yang sangat mengejutkan semua orang, Murtasim membawa sendiri orang tua angkat Meerab dari Karachi hanya untuk membuatnya merasa lebih baik tetapi dia menolak untuk mengakui mereka. Di tengah Nikkah, Meerab menolak pernikahan dan berjalan pergi di depan semua orang dan itu membuat marah Murtasim dan keluarganya. Dia mengusulkan kontrak kepada calon suaminya yang menyatakan bahwa Murtasim tidak akan pernah bisa dekat dengannya dan harus menahan diri untuk tidak melakukan kontak fisik dengannya bahkan setelah Nikkah, tanpa persetujuannya. Murtasim segera menandatangani perjanjian itu dan membawanya kembali ke pesta pernikahan. Akhirnya, mereka menikah satu sama lain.

Murtasim merasa tertarik pada Meerab segera setelah pernikahan mereka dan mencoba merayunya terus menerus. Meerab tetap bersikeras untuk tidak menjembatani kesenjangan antara dia dan Murtasim dan membuatnya tetap berpegang pada kontrak non-penyempurnaan yang mereka tandatangani. Meerab dan Murtasim menuju ke desa tempat dia diculik oleh Malik Zubair, musuh bebuyutan Murtasim. Murtasim berhasil menyelamatkan Meerab dan menghadapi Malik Zubair karena mencoba bermain demi kehormatan keluarganya. Meerab secara tidak sengaja mengeluarkan peluru dari senjata Murtasim dan hampir membuatnya terbunuh di tangan Malik Zubair. Kesal dengan tindakannya di desa termasuk mempertanyakan penilaiannya di Panchayat, Murtasim dengan tergesa-gesa pulang ke rumah bersama Meerab. Dalam perjalanan, mereka mengalami kecelakaan yang membuat Murtasim dirawat di rumah sakit. Maa Begum dan Haya secara verbal menyerang Meerab menyalahkannya atas kesulitan Murtasim.

Meerab mengaku bahwa Murtasim mengajukan diri untuk menyelamatkannya. Tidak tahan melihat anaknya menderita dan dihasut oleh Haya, Maa Begam mengusir Meerab dari rumah. Anwar, yang terkejut dengan perlakuan yang diberikan kepada putrinya, pindah bersama Meerab ke bagian rumahnya. Murtasim mendapatkan kesadaran dan terus-menerus menanyakan Meerab. Haya, untuk memisahkan pasangan itu, berusaha keras memutarbalikkan kebohongan tentang ketidakpedulian Meerab kepada Murtasim setelah kecelakaan itu. Tidak dapat melihat saudara laki-lakinya kecewa, Mariam turun tangan untuk memberi tahu Murtasim yang sebenarnya, setelah itu dia membawa Meerab kembali dan memperingatkan ibunya agar tidak pernah memperlakukan istrinya dengan buruk lagi.

Melihat pengorbanan yang dilakukan Murtasim untuknya, Meerab mulai melunak dan terlihat perlahan menghargai usahanya untuk menjadi hidupnya. Kebahagiaan mereka berumur pendek dengan kedatangan Rohail, teman kuliah Meerab yang tergila-gila padanya. Sementara Meerab tetap bersikukuh bahwa dia tidak memiliki perasaan terhadap Rohail, Murtasim bingung dengan fakta bahwa Meerab terus bertemu dengannya sebagai teman. Setelah serangkaian pertengkaran tentang masalah tersebut, Murtasim membuat Meerab berjanji bahwa dia tidak akan bertemu Rohail lagi. Meerab dengan marah setuju untuk membuktikan maksudnya.

Kontrak non-penyempurnaan mereka juga menjadi perhatian keluarga setelah Haya menemukannya. Murtasim membela Meerab tentang masalah tersebut dan menyalahkan keluarga karena memaksakan pernikahan padanya. Haya tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat untuk menjatuhkan Meerab dan dia mengambil kesempatan pada suatu kesempatan untuk menemani Murtasim sendirian ke desa. Tidak mempercayai niat Haya, Meerab bergegas ke desa hanya untuk menemukan bahwa Haya telah mengatur situasi untuk membuat Murtasim mendekatinya dengan berpura-pura bahwa dia memiliki sesuatu di matanya. Meerab berkecil hati dan memberi tahu Murtasim bahwa alasan dia tidak dapat mencintainya adalah karena dia tidak memberinya alasan untuk mempercayainya karena dia tidak pernah menempatkan Haya di tempatnya.

Sementara itu, untuk menyelesaikan masalah dengan Murtasim, Malik Zubair (dengan nama palsu, Anas) menjalin hubungan dengan Mariam. Tidak menyadari sifat aslinya, Mariam jatuh cinta padanya. Haya untuk keluar dari aliansi pernikahan yang ditetapkan untuknya, meyakinkan pria itu, Naurez ( Haris Waheed ) bahwa Mariam jatuh cinta padanya. Terkejut dan bersemangat untuk tidak menyakiti perasaan seorang gadis, malah mengirimkan lamaran pernikahan untuk Mariam, yang mengejutkan Haya dan Mariam, Murtasim dan Maa Begam menerimanya setelah beberapa pertimbangan.

Mariam kini curhat kepada Meerab tentang perselingkuhannya dengan Anas. Tidak ingin Mariam menghadapi situasi yang sama dengannya, Meerab berjanji untuk membantu Mariam meyakinkan Murtasim untuk membatalkan pernikahan dan menemui Anas sebagai gantinya. Malik Zubair juga memanfaatkan fakta bahwa Meerab belum pernah melihatnya sebelumnya untuk keuntungannya dan meminta bantuannya untuk menikahi Mariam. Haya, setelah dengan gembira menyaksikan bahwa Malik Zubair dan Anas adalah satu dan sama, menyaksikan Meerab yang tidak sadar mencoba berunding dengan Murtasim. Malik Zubair meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat untuk menghindari pertemuan langsung dengan Murtasim dan terus meyakinkan Mariam dan Meerab dengan keyakinan akan niatnya yang terhormat.

Karena tidak menemukan bukti nyata bahwa Anas berasal dari keluarga baik-baik, Murtasim dengan marah meminta Meerab untuk mengikuti batas dan membiarkan Naurez menikahi Mariam. Suatu malam, Meerab menangkap Mariam yang melarikan diri dengan Anas dan menegurnya atas tindakannya, tetapi kemudian tidak menemukan cara untuk meyakinkan Murtasim, dia membantunya kawin lari di malam hari. Haya memfilmkan kejadian itu agar dia bisa mempermalukan Meerab. Mendapatkan Mariam dalam tahanannya, Malik Zubair menelepon Murtasim dan mengatakan yang sebenarnya. Sebagai ganti saudara perempuannya, Murtasim diminta menyerahkan tanah sengketa mereka kepada Zubair tanpa memperebutkan kepemilikan di masa depan. Awalnya, Murtasim menolak untuk percaya bahwa Meerab membantu pelarian Mariam, namun video Haya membuktikan ketakutan terburuknya. Kecewa dengan tindakannya, dia berjanji untuk mengantarnya kembali ke Karachi setelah Mariam kembali.

Setelah menyelamatkan Mariam, Murtasim mengantar Meerab kembali ke rumah orang tua angkatnya di tengah malam. Meerab, yang kini telah mencintai suaminya, sangat berduka karena telah menyakiti suaminya dan menghancurkan kepercayaannya padanya. Namun, egonya tidak membiarkan dia mengakui perasaan ini padanya. Masalah kembali diperburuk oleh Rohail yang mengundang Meerab untuk menemuinya di sebuah kafe, dengan teman bersama lainnya, Saba. Murtasim menyaksikan pertemuan ini dan percaya bahwa ini adalah akhir dari hubungan mereka karena Meerab mengingkari janjinya untuk tidak bertemu Rohail. Muak dengan kesalahpahaman yang disebabkan oleh Rohail, Meerab dengan jelas mengatakan kepadanya bahwa dia mulai menyukai Murtasim.

Mariam yang patah hati karena dicampakkan cintanya, setuju untuk menikah dengan syarat Meerab hadir di pesta pernikahan tersebut. Untuk menjaga penampilan dan memastikan pernikahan berjalan lancar, Maa Begum membawa Meerab kembali. Meerab, yang kembali dengan niat untuk bersatu kembali dengan Murtasim, ditunda oleh tuduhan Murtasim tentang hubungannya dengan Rohail dan dia membalas dengan mempertanyakan hubungannya dengan Haya.

Kemarahan Murtasim memudar ketika dia menerima catatan kertas yang tampaknya dari Meerab yang memintanya untuk bertemu di kamar mereka. Dia pergi ke kamar mengantisipasi bahwa Meerab akan mengakui perasaannya hanya untuk dipeluk oleh Haya dari belakang. Meerab menyaksikan pelukan mereka dan merasa jijik. Murtasim menyadari bahwa catatan itu dibuat oleh Haya untuk mendekatinya dan menimbulkan kesalahpahaman antara dia dan Meerab. Tidak dapat menahan amarahnya dan telah mengkonfirmasi ketakutan terburuknya, Meerab menampar dan meludahi wajah Murtasim dengan mengatakan bahwa dia pantas mendapatkan kontrak non-penyempurnaan karena dia adalah seorang wanita dan tidak dapat dipercaya.

Pertengkaran ini membuat Murtasim kewalahan dan membuatnya menyeret Meerab ke seberang ruangan, berjanji bahwa dia akan menunjukkan padanya status hukum sebenarnya dari kontrak rahasia yang dia buat untuk dia tandatangani.

Di saat panas dan diliputi oleh emosi cinta, kemarahan dan kerinduan, mereka dengan suka rela mewujudkan pernikahan mereka. Keduanya terlihat menyesali perbuatannya. Murtasim menyesali keadaan di mana hal itu terjadi dan merasa bersalah karena penyempurnaan dimulai dengan kemarahannya dan bahwa dia tidak dapat menahan diri ketika Meerab juga digoyahkan. Meerab di sisi lain diliputi oleh rasa bersalah dan ketidakpercayaan yang sangat besar terhadap Murtasim - rasa bersalah karena telah menyerahkan dirinya kepada seorang pria yang dia lihat dengan wanita lain dan telah melanggar kontrak rahasianya sendiri, sesuatu yang dia bersumpah tidak akan pernah melakukannya. Merasa dikhianati oleh emosinya sendiri, keadaan kekerasan di mana penyempurnaan dimulai dan tidak dapat memahami ketertarikannya pada suaminya, dia meninggalkan rumah. Haya melihat ini dan memberi tahu tidak ada yang percaya bahwa Meerab telah pergi selamanya.

Meerab mengembara di jalanan hanya untuk diselamatkan oleh pria baik hati, Farukh (Asim Mehmood), yang membawanya pulang ke pamannya Khalid dan bibi Ruqaiya. Meerab mengetahui bahwa dia hamil tetapi menolak untuk kembali ke Murtasim karena dia tidak dapat menghadapinya dan menyalahkan dirinya sendiri atas kekacauan hubungan mereka.

Mariam mengakui masa lalunya kepada Naurez, yang tidak hanya mendukungnya tetapi juga memberi tahu keluarganya, berjanji untuk menjauhkannya dari racun mereka. Murtasim, patah hati melihat bagaimana hal-hal terjadi antara dia dan Meerab, mencarinya kemana-mana, sambil terus percaya bahwa dia pergi dengan Rohail. Murtasim menceritakan hal ini kepada Waqas dan istrinya Aneela ( Fazila Qazi ), jadi ketika Waqas mencari Meerab kemana-mana, dia mendarat di rumah Saba, di mana dia menderita serangan jantung dan meninggal. Aneela, kini menjanda, memutuskan untuk pindah ke Amerika.

Meerab melahirkan seorang bayi perempuan, Meesam (Umaiza Fatima), sementara Murtasim terus mencarinya. Sedih, rendah hati, hancur dan kehilangan semua harapan, Murtasim menjadi bayangan dari dirinya yang dulu. Dia terus mengunjungi semua tempat dia pergi ke Meerab untuk menghidupkan kembali waktunya bersamanya dan mencoba dan memahami mengapa Meerab meninggalkannya tanpa jawaban. Dengan semua kekacauan batin ini dan terus-menerus terganggu oleh pemikiran tentang Meerab dan Rohail bersama, dua tahun setelah hilangnya Meerab, Murtasim menyerah dan setuju untuk menikahi Haya, yang sangat menyenangkan hati Haya.

Meerab terus merenungkan apakah dia melakukan hal yang benar dengan menjauhkan Murtasim dari anaknya. Saba, saat mencarinya, mengunjungi Murtasim dan meluruskan kesalahpahamannya tentang Rohail dan Meerab. Dia menjelaskan bahwa Meerab tidak pernah memiliki perasaan terhadap Rohail dan menganggapnya tidak lebih dari seorang teman. Rohail-lah yang selalu mengganggu kehidupan Meerab. Dia lebih lanjut mengklarifikasi bahwa Rohail menikah dengan sepupunya dan berbasis di Dubai sehingga Meerab tidak bisa bersamanya sama sekali. Menyadari bahwa Meerab meninggalkannya atas kemauannya sendiri, Murtasim semakin merasa terhina dan yakin bahwa Meerab tidak akan pernah mencintainya sehingga dia melanjutkan persiapan pernikahannya dengan Haya. Sementara itu, Saba bertemu Meerab dan Meesam dan mendesak Meerab untuk kembali ke Murtasim.

Meerab tiba bersama Meesam di hari pernikahan Haya dan Murtasim. Tidak dapat menerima kekalahan, Haya menghina Meerab dan Meesam hanya untuk ditutup oleh Murtasim yang awalnya terkejut namun memeluk istri dan putrinya. Meerab pun membeberkan fakta bahwa Haya tahu dan melihat mengapa dia keluar rumah. Tidak ingin dia merusak pernikahan putranya lagi, Maa Begum mengirim Haya untuk tinggal di desa selamanya. Murtasim memohon maaf kepada Meerab karena telah melakukan kekerasan dan tidak pengertian padanya malam itu dengan menyatakan bahwa dia telah merendahkannya. Dia mengatakan padanya bahwa dia tidak tahan untuk mengubah apa pun di kamar mereka dan dia bahkan terus tidur di sofa untuk meyakinkan dirinya sendiri bahwa dia masih ada. Dia menyatakan cintanya lagi dan memohon padanya untuk tidak meninggalkannya lagi. Dia membalasnya dengan menyeka air matanya dan memintanya bercanda untuk tidak pernah mengganggunya dan selalu mendengarkannya. Murtasim berkomentar betapa putri mereka menggemaskan dan orang tua yang bangga mengagumi putri mereka dari jauh.

Pertunjukan diakhiri dengan Meerab memulai studi hukumnya untuk menjadi pengacara, dengan restu dari dukungan Maa Begam dan Murtasim.

Visual terakhir adalah romansa Meerab dan Murtasim di ladang sambil menantikan kehidupan mereka bersama.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Wahaj Ali sebagai Murtasim Shahnawaz Khan: putra Shahnawaz dan Salma; kakak laki-laki Mariam; ayah Meesam; suami dan sepupu Meerab; Sepupu Haya
  • Yumna Zaidi sebagai Meerab Murtasim Khan: putri Anwar dan Nadia; putri angkat Waqas dan Anila; ibu Meesam; istri dan sepupu Murtasim; Sepupu Mariam dan Haya

Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Bushra Ansari sebagai Salma Begum: janda Shahnawaz; Ibu Murtasim dan Mariam; ibu mertua Meerab; Nenek dari pihak ayah Meesam
  • Sabeena Farooq sebagai Haya: Seorang yatim piatu; Murtasim, sepupu Mariam dan Meerab; Kekasih sepihak Murtasim; Mantan tunangan Naurez (Antagonis utama)
  • Sohail Sameer sebagai Anwar Khan: duda Nadia; ayah biologis Meerab; Paman dari pihak ayah Murtasim dan Mariam, paman dari pihak ibu Haya dan ayah mertua Murtasim; Kakek dari pihak ibu Meesam
  • Farhan Ally Agha sebagai Waqas Ahmad: suami Anila; Ayah angkat Meerab (meninggal)
  • Fazila Qazi sebagai Anila Ahmad: istri Waqas; Ibu angkat Meerab
  • Hira Soomro sebagai Mariam Naurez Khan: putri Shahnawaz dan Salma; Adik perempuan Murtasim, sepupu Haya dan Meerab, saudara ipar Meerab; istri Naurez; Bibi dari pihak ayah Meesam
  • Subhan Awan sebagai Rohail: Teman Meerab dan kekasih sepihak
  • Talia Jan sebagai Saba: Teman Meerab dan Rohail
  • Mehmood Aslam sebagai Malik Mukhtar: Saingan Murtasim
  • Agha Mustafa Hassan sebagai Malik Zubair/Anas: putra Mukhtar; Saingan Murtasim
  • Seemi Pasha sebagai Sabra: Ibu Naurez, ibu mertua Mariam
  • Haris Waheed sebagai Naurez Khan: mantan tunangan Haya; Suami Maryam
  • Asim Mehmood sebagai Farukkh Khan: Pengangkut Pathan; bantuan Meerab
  • Umaiza Fatima (aktor cilik) sebagai Meesam Murtasim Khan: putri Murtasim dan Meerab; Salma dan Shahnawaz dan Anwar dan cucu perempuan Nazia; keponakan Maryam

Produksi[sunting | sunting sumber]

Serial tersebut diumumkan oleh Abdullah Kadwani dan Asad Qureshi di bawah 7th Sky Entertainment , untuk Geo TV . Sutradara Siraj ul Haq mengatakan bahwa menurutnya naskah itu "asli dan relevan". Lebih lanjut ia mengatakan bahwa "konflik antar tokoh utama menarik" untuk digambarkan di layar.[3]

Ini menandai kolaborasi layar kedua Wahaj Ali dan Yumna Zaidi setelah Dil Na Umeed To Nahi.[4] Serial ini dirilis pada 28 Desember 2022 dan ditayangkan setiap hari Rabu dan Kamis pukul 20.00 hingga 6 Juli 2023.[5]

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

Tere Bin
Album lagu tema karya Shani Arshad
GenreMelancholic Classical Pop
Durasi6:34
BahasaUrdu
Produser
  • Abdullah Kadwani
  • Asad Qureshi

Lagu tema Kya Hoti Hai Bewafai dinyanyikan oleh Shani Arshad dan Nirmal Roy. Ini disusun oleh Shani Arshad.[6] Ini adalah drama Pakistan pertama yang memiliki OST trending nomor 1 untuk musik, di YouTube, selama lebih dari 2 minggu.

Tracklist
No.JudulPenyanyiDurasi
1."Tere Bin (Original Soundtrack)" (OST)Shani Arshad5:34
2."Tere Bin (Female Version OST)"Nirmal Roy5:34
3."Dil Hei Mera Dard Hai" (Additional OST)Shani Arshad2:58
4."Dholla (Original Soundtrack)" (Additional OST)Shahid Ali Sonu, Nirmala Maghani4:32

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "From Mere Humsafar to Tere Bin: Top 5 most popular Pakistani dramas in India". Navbharat Times. Diarsipkan dari versi asli tanggal 13 April 2023. Diakses tanggal 10 April 2023. 
  2. ^ "Tere Bin Season 2 officially confirmed". OyeYeah.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 6 July 2023. Diakses tanggal 6 July 2023. 
  3. ^ Wajiha Jawaid. "In Conversation with Tere Bin director SIRAJ UL HAQ". MAG The Weekly. Diarsipkan dari versi asli tanggal 29 March 2023. Diakses tanggal 15 March 2023. 
  4. ^ "Yumna Zaidi and Wahaj Ali pair up for Geo's next serial". MAG The Weekly. Diarsipkan dari versi asli tanggal 29 March 2023. Diakses tanggal 30 December 2022. 
  5. ^ "New On Geo Entertainment: Tere Bin To Premiere Tonight At 8 PM". Har Pal Geo. Diarsipkan dari versi asli tanggal 28 December 2022. Diakses tanggal 29 December 2022. 
  6. ^ "WATCH: Kya Hoti Hai Bewafai (OST) - Yumna Zaidi and Wahaj Ali". Har Pal Geo - Youtube. Diarsipkan dari versi asli tanggal 18 April 2023. Diakses tanggal 14 January 2023.