Templat:Uw-ublock

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Anda diblokir karena menggunakan nama pengguna yang dilarang dan tidak memenuhi kebijakan, serta Anda tidak menanggapi peringatan untuk mengubah nama pengguna sesuai jangka waktu yang disepakati. Silakan berkontribusi lagi setelah memilih nama pengguna yang mematuhi kebijakan nama pengguna yang dirangkum sbb.:
Per kebijakan, nama pengguna wajib mewakili individu dan tidak diperkenankan: mewakili organisasi; promosi; menyesatkan (seperti mengindikasikan hak pengguna tertentu seperti "bot" (kecuali bot tersebut disetujui oleh Birokrat)); menyerang kehormatan orang lain; mengumpat atau bahkan mengganggu. Pengguna yang mewakili individu dalam sebuah organisasi/perusahaan, seperti "Fulan bin Fulan (Organisasi XYZ)", "Intan (PT Anjani Tbk.)", dan lain-lain, meski diperbolehkan, sering kali melanggar kebijakan konflik kepentingan dan kontribusi berbayar.
Anda sangat dianjurkan agar menggunakan nama pengguna yang sesuai dengan kebijakan dan buat akun sendiri. Alternatifnya, jika Anda ingin memindahkan kontribusi lama Anda ke nama baru, Anda dapat mengajukan perubahan nama pengguna dengan:
  1. Tambah {{unblock-un|nama pengguna baru}} pada halaman pembicaraan Anda. Anda harus bersedia untuk melakukan ini meski Anda telah diblokir. Jika tidak mampu menyuntingnya, Anda dapat mengajukan perubahan melalui seorang pengurus.
  2. Pembukaan blokir akan diputuskan 24 jam setelah permohonan diajukan.
  3. Anda hanya bisa meminta nama baru yang belum ada. Silakan cek di sini untuk melihat nama pengguna yang pernah ada sebagai acuan.
Banding: Jika dirasa kami melakukan kesalahan tak disengaja, Anda dapat membuka blokirnya dengan memasukkan {{unblock|isikan alasan di sini}} di halaman pembicaraan Anda.
Ikon dokumentasi Dokumentasi templat

Templat ini digunakan untuk memberitahukan pengguna bahwa ia telah diblokir. Templat ini memberikan alasan pemblokiran dan bagaimana cara yang dapat dilakukan jika ingin berniat ingin melakukan kontribusi berguna.

Pilihlah templat yang sesuai dengan pertimbangan Anda.

Catatan: Hanya Pengurus yang dapat memblokir akun; menambahkan templat saja bukanlah cukup untuk bisa memblokir akun. Mohon ajukan permohonan blokir ke halaman PPP.

Penggunaan[sunting sumber]

Ingat, substitusikan templat dengan kode {{subst:Uw-ublock}} alih-alih menggunakan {{Uw-ublock}}. (Meski mungkin templat ini wajib disubstitusi, terkadang transklusi dapat digunakan bila substitusi saja tidak memungkinkan.)

Anda boleh memberikan rincian lain: seperti durasi, alasan spesifik, dan juga tanda tangan.

{{subst:Uw-ublock|anon=yes|time=masa dimulainya pemblokiran |reason=Alasan lain-lain|notalk=yes|page=Halaman target|sig=yes}}

Catatan[sunting sumber]

  • Jika Anda tidak mengatur masa kedaluwarsa blokir, ganti time=Durasi dengan indef=yes.
  • Templat yang mengindikasikan blokir selama-lamanya tidak memerlukan parameter time atau indef.
  • Jika tidak memblokir anonim, abaikan parameter anon.
  • Masukkan parameter page untuk merujuk ke halaman yang dipermasalahkan.
  • Parameter notalk harus selalu diabaikan kecuali jika penggunanya tidak bisa menyunting halaman pembicaraannya sendiri.
  • Parameter for digunakan untuk mengubah tata bahasa apabila kata "karena" tidak memungkinkan untuk dipakai. Misalnya, jika diisi for=per, pemberitahuan blokir akan berbunyi "diblokir dari penyuntingan per". Abaikan jika tidak dibutuhkan.

Lihat pula[sunting sumber]


Lihat pula[sunting sumber]

Deskripsi Iktikad baik (pemblokiran lunak) Iktikad buruk (pemblokiran keras)
Standar {{uw-ublock}} {{uw-uhblock}}
Nama pengguna yang bersifat promosi {{uw-softerblock}} {{uw-spamublock}}
Mempromosikan sesuatu yang tidak memenuhi kelayakan {{uw-causeblock}}
Vandalisme dan nama pengguna yang bersifat menghasut {{uw-vaublock}}
Menyerupai bot {{uw-botublock}} {{uw-botuhblock}}
Menyerupai tokoh terkenal {{uw-ublock-wellknown}}
Menyerupai nama salah satu pengurus {{uw-adminublock}} {{uw-adminuhblock}}
Meniru atau menyerupai nama pengguna milik orang lain {{uw-ublock-double}} {{uw-uhblock-double}}