Templat:DNAU/doc

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Gunakan templat ini untuk mencegah pengarsipan bot otomatis dari untaian (thread) yg ditentukan, baik semi permanen atau dalam jangka waktu tertentu. Umumnya templat ini digunakan di bagian atas thread, tepat di bawah header, tapi bisa ditempatkan di manapun dalam thread/subbagian. Templat ini bekerja dengan menempatkan komentar HTML tersembunyi di thread yang berisi tanggal yang akan datang. Komentar tersebut tidak terlihat oleh pengguna namun terlihat oleh bot pengarsipan, dan bot tidak akan mengarsipkan thread sampai tanggal tersebut setidaknya satu periode arsip di masa lalu. Komentar dapat dilihat saat halaman diedit, dan terlihat seperti berikut:
<!-- [[User:DoNotArchiveUntil]] 03:14 21 April 2024 (UTC) -->{{User:HsfBot/DoNotArchiveUntil|1713669252}}
Dimana tanggal yang digunakan ditentukan oleh jumlah hari yang dimasukkan ke dalam templat.

Bot yang menggunakan kode ini[sunting sumber]

Penggunaan[sunting sumber]

Templat ini harus disubtitusikan untuk bisa bekerja.

Templat ini mengambil satu parameter bilangan bulat opsional untuk menentukan jumlah hari untuk mencegah pengarsipan dari thread. Jika parameternya diabaikan, templat akan mengatur untaian untuk diarsipkan dalam 3650 hari (10 tahun). Untuk menggunakan templat ini, ketik kode berikut ini:

  • {{subst:DNAU}} - untuk mencegah agar arsip tidak diarsipkan untuk waktu yang sangat lama.
  • {{subst:DNAU|200}} - Untuk mencegah agar arsip tidak diarsipkan selama 200 Hari kedepan.

Ingatlah untuk mengurangi periode arsip dari jumlah hari; misalnya, jika Anda ingin agar arsip diarsipkan dalam 30  hari, dan periode pengarsipannya adalah 7  hari, gunakan 23 untuk jumlah hari.

Lihat pula[sunting sumber]

  • {{Bump}}, contoh yang nampak untuk templat ini (human readable).