Target akuisisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Akuisisi target adalah deteksi dan identifikasi lokasi suatu target dengan cukup rinci untuk memungkinkan penggunaan cara-cara yang mematikan dan tidak mematikan secara efektif. Istilah ini digunakan untuk aplikasi yang luas.

"Target" di sini adalah entitas atau objek yang dipertimbangkan untuk kemungkinan keterlibatan atau tindakan lainnya. Sasaran mencakup beragam sumber daya yang dapat digunakan oleh komandan musuh untuk melakukan operasi termasuk unit bergerak dan stasioner, kekuatan, peralatan, kemampuan, fasilitas, personel dan fungsi. Ini mungkin terdiri dari akuisisi target, Penargetan Bersama atau Operasi Informasi.

Secara teknis, akuisisi target mungkin hanya menunjukkan proses sistem senjata untuk memutuskan objek mana yang akan dikunci, dibandingkan dengan pengawasan di satu sisi dan pelacakan target di sisi lain; misalnya dalam sistem antipesawat.[1][2] or Information Operations.[3]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Field Manual 6-121 - Tactics, Techniques, and Procedures for Field Artillery Target Acquisition". Enlisted.Info. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 26, 2014. Diakses tanggal January 4, 2021. 
  2. ^ "Joint Fires and Targeting Handbook" (PDF). 2012-09-04. Diarsipkan dari versi asli (PDF) tanggal September 4, 2012. Diakses tanggal 2021-01-04. 
  3. ^ "Field Manual (FM) 3-13: Information Operations: Doctrine, Tactics, Techniques, and Procedures". www.iwar.org.uk. Diakses tanggal 2021-01-04.