Tanya Burr

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Tanya Burr
Tanya Burr.jpg
Tanya at the Mulberry event on the 22nd of February 2013
Lahir 9 Juni 1989 (umur 28)
Norwich, Norfolk
Kebangsaan Britania
Nama lain Tan
Pekerjaan Tokoh online
YouTube
Dikenal karena Tutorial make-up
Vlog
Beauty Blogger
Tinggi badan 5'4½"
Pasangan domestik Jim Chapman

Tanya Burr (lahir 9 Juni 1989)[1] adalah blogger fashion dan kecantikan dan juga YouTuber. Dia pernah menggunakan saluran pixi2woo di YouTube tetapi tidak lagi menggunakan nama ini dan sekarang hanya menggunakan nama lengkapnya Tanya Burr.

Latar belakang dan Youtube[sunting | sunting sumber]

Setelah meninggalkan sekolah, Burr menyelesaikan kursus make-up pendek dan mulai bekerja di counter kecantikan di pusat perbelanjaan Jarrolds di pusat kota Norwich[2] yang termasuk Laura Mercier dan Clinique, di mana ia memperoleh pengalaman dalam bekerja di industri kecantikan.

Pada Oktober 2009 dia membuat saluran YouTube [3] di mana ia mulai meng-upload tutorial make-up reguler dan panduan langkah demi langkah untuk menciptakan wajah yang terkenal dan make-up terlihat. Film Burr mengangkut dan video kolaborasi dengan pengguna YouTube lainnya, sementara secara teratur vlogging untuk memberikan audiens wawasan tentang kehidupan sehari-hari dan memperbarui blog-nya [4].

Setelah dua tahun, Burr meninggalkan pekerjaan nya untuk memusatkan perhatian penuh padanya untuk keberhasilan pertumbuhan saluran dan blog kecantikannya,[5] menggunakan platform media sosial seperti Twitter dan Facebook untuk meningkatkan profilnya.

Pada 15 Januari 2014, pukul 19:00 GMT (02:00 WIB) dia telah memperoleh 1.726.725 pelanggan ke saluran utamanya - Tanya memiliki 1 juta pelanggan pada tanggal 5 Juli 2013 - dan mendapatkan lebih dari 5 juta kali penayangan video per bulan,[6] dengan gabungan melihat sosok dari 70.673.737 untuk videonya. Tanya Burr juga memiliki followers di Twitter (467,145 followers) dan Instagram (594,163). Tunangannya, Jim Chapman, juga memiliki lebih dari satu juta pelanggan.

Burr menghadiri London Fashion Week setiap musim,[4] telah menjadi panel juri untuk penghargaan kecantikan ELLE[7][8] dan menulis untuk Grazia Magazine.[7] Burr juga tampil di saluran YouTube baru untuk kecantikan dan makeover disebut DailyMix bersama YouTubers populer lainnya di Inggris yang dikelola oleh Gleam Futures.[9]

Pada 30 Januari 2014 Tanya meluncurkan koleksi kecantikan pertamanya dari lip gloss dan cat kuku dan tersedia di Superdrug untuk membelinya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]