Tan Passakornnatee

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tan Passakornnatee
Tan Passakornnatee
LahirTan Passakornnatee
4 April 1959 (umur 65)
Kebangsaan Thailand
PekerjaanPengusaha
Dikenal atasPendiri Oishi Group, Ichitan Company dan Double Drink Company
Suami/istriSunisa Passakornnatee
AnakGet, Gaigai

Tan Passakornnatee (Thai: ตัน ภาสกรนที; kelahiran 4 April 1959) adalah seorang pengusaha Thai, yang paling dikenal sebagai pendiri dari Oishi Group dari restoran-restoran Jepang. Produk tersebut membuatnya sukses dan dikenal di Thailand dengan nama Oishi Green Tea.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Tan Passakornnatee lahir di Chonburi, Thailand. Orangtuanya beretnis Tionghoa. Ia lulus pada Kelas 9 dan mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai seorang karyawan di Sahapat. Kemudian ia menabung uang dari pekerjaan pertamanya, dan ia membuka sebuah toko buku di Chonburio. Selain itu, ia memulai untuk menginvestasikan uangnya dalam bidang properti. Pada 1999, ia mendirikan Oishi Restaurants, WBC (Wedding Business Consultant) Wedding Studio dan Oishi Green Tea. Pada 2010, ia mengundurkan diri dari Oishi Group, dan ia mendirikan sebuah perusahaan yang baru yang bernama Mai Tan yang terdiri dari Ichitan Company dan Double Drink Company.

Tan Passakornnatee adalah CEO dari Mai Tan Company. Ia bertunangan dengan Ing Passakornnatee, yang dikenal sebagai Sunisa. Ia memiliki dua anak yang bernama Get dan Gaigai.

Referensi[sunting | sunting sumber]