Tahu krispi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Tahu krispi adalah varian tahu goreng yang di bentuk dadu kecil dan ditaburi tepung supaya muncul sensasi renyah di saat memakannya. Penggunaan kata "krispi" dalam makanan ini terpengaruh oleh penggunaan kosakata dalam bahasa Inggris "Cryspy" yang berarti renyah. Tahu krispi masih digolongkan makanan kreasi karena makanan ini tidak ditemukan pada zaman dahulu. Oleh karena kreasi itu, peminat tahu krispi sangat banyak dan banyak orang yang menjajakan makanan ini di sekolah. Meskipun begitu, bisnis yang mengambil makanan ini relatif sangat jarang ditemui[1].

Cara membuat[sunting | sunting sumber]

Bahan yang diperlukan untuk membuat makanan ini cukup sederhana, hanya memerlukan beberapa tahu, penyedap rasa, tepung terigu. Tahu yang sudah ada dibentuk kotak atau dadu kecil supaya lebih mudah menggorengnya. Kemudian taburi tahu dadu tersebut dengan tepung terigu yang dicampur dengan penyedap rasa (campuran tidak berbentuk adonan, harus berupa tepung kering). Lalu saring tahu yang telah ditaburi dengan tepung terigu dan penyedap rasa. Tahu yang telah disaring kemudian di goreng diatas minyak panas dalam wajan penggorengan. Masak tahu tersebut sampai matang dan tahu krispi pun bisa langsung disajikan[2].

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Media, Kompas Cyber. "Mencicipi Gurih dan Renyahnya Bisnis Tahu Krispi". KOMPAS.com. Diakses tanggal 2020-01-19. 
  2. ^ Liputan6.com (2018-11-11). "Cara Membuat Tahu Crispy Super Lezat, Renyah dan Kriuk Banget". liputan6.com. Diakses tanggal 2020-01-19.