Lompat ke isi

TOXIC

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

TOXIC adalah sebuah singel dari grup musik rock Indonesia, Zealous. Singel ini dirilis pada bulan Juli 2024 dan diproduksi oleh Zazanian Record dengan konsep rekaman analog. Lagu ini ditulis oleh vokalis utama Zealous, Mario Lukas Lonta alias Opop. "TOXIC" menceritakan tentang menghadapi orang-orang yang merusak lingkungan sosial atau hubungan. Lagu ini merupakan bagian dari upaya Zealous untuk mempertahankan eksistensi mereka di kancah musik rock Indonesia.[1]

"TOXIC" diproduksi di Zazanian Record dengan menggunakan teknik rekaman analog, yang memberikan kualitas suara khas dan autentik yang berbeda dari rekaman digital. Proses rekaman dilakukan dengan penuh dedikasi untuk menangkap esensi dari musik rock yang diusung oleh Zealous.

Komposisi

[sunting | sunting sumber]

Lagu ini ditulis oleh Opop dan mengusung tema tentang menghadapi dan mengatasi individu-individu yang membawa pengaruh negatif dalam kehidupan seseorang. Liriknya berisi pesan kuat tentang ketahanan dan keberanian untuk berdiri teguh melawan hal-hal yang merusak.

Perilisan dan Penerimaan

[sunting | sunting sumber]

"TOXIC" dirilis pada bulan Juli 2024 dan mendapat sambutan positif dari para penggemar dan kritikus musik. Lagu ini tersedia di berbagai platform musik digital dan telah diputar di beberapa stasiun radio rock di Indonesia.

Referensi

[sunting | sunting sumber]
  1. ^ "Toxic dari Zealous Band, Bagaimana Hadapi Orang yang Merusak". Transnews. Diakses tanggal 2024-07-26. 

Pranala luar

[sunting | sunting sumber]