Synergy Efficiency Solutions (SES)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Synergy Efficiency Solutions (disingkat SES) adalah sebuah perusahaan efisiensi energi atau manajemen energi dan perusahaan jasa energi (ESCO) yang mendesain bangunan rendah energi, bangunan hijau dan retrofits bangunan tua yang tidak efisien di Indonesia.[1] Synergy Efficiency Solutions menyediakan layanan seperti Energi Audit, Simulasi Kinerja Bangunan, Konsultasi Sertifikasi LEED, dan Pembiayaan ESCO.[2] Synergy Efficiency Solutions didirikan pada tahun 2008 oleh Steve Piro di Indonesia.[3]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Synergy Efficiency Solutions sebelumnya adalah Synergy Carbon dan berubah nama menjadi Synergy Efficiency Solutions pada bulan Juni 2014 untuk menggambarkan ruang lingkup pekerjaan yang lebih luas.[4][5]

Pada tahun 2014 SES ditunjuk oleh Sinar Mas Land dan Kompas Gramedia sebagai konsultan Efisiensi Energi untuk Indonesia Convention Exhibition (ICE), gedung pameran terbesar di Asia Tenggara.[6] Bangunan ini memenangkan penghargaan dari Departemen Energi Indonesia pada tahun 2015 sebagai Bangunan dengan Efisien Energi Tertinggi di Indonesia dan penghargaan Energi ASEAN pada tahun 2016 sebagai Bangunan dengan Efisien Energi Tertinggi di Asia Tenggara.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ http://endeavorindonesia.org/steve-piro/http://endeavorindonesia.org/steve-piro/.  Tidak memiliki atau tanpa |title= (bantuan)
  2. ^ http://www.usgbc.org/organizations/synergy-efficiency-solutions http://www.usgbc.org/organizations/synergy-efficiency-solutions http://www.usgbc.org/organizations/synergy-efficiency-solutions Periksa nilai |url= (bantuan).  Tidak memiliki atau tanpa |title= (bantuan)
  3. ^ https://www.seed.uno/news/newsletters/41-about-seed/profiles/2189-steve-piro.html https://www.seed.uno/news/newsletters/41-about-seed/profiles/2189-steve-piro.html https://www.seed.uno/news/newsletters/41-about-seed/profiles/2189-steve-piro.html Periksa nilai |url= (bantuan).  Tidak memiliki atau tanpa |title= (bantuan)
  4. ^ https://www.startupgrind.com/events/details/startup-grind-bali-hosted-steve-piro-synergy-efficiency-solutions.  Tidak memiliki atau tanpa |title= (bantuan)
  5. ^ [http://www.huffingtonpost.com/fueled/working-in-paradise-balis_b_5399919.html [http://www.huffingtonpost.com/fueled/working-in-paradise-balis_b_5399919.html http://www.huffingtonpost.com/fueled/working-in-paradise-balis_b_5399919.html Periksa nilai |url= (bantuan).  Tidak memiliki atau tanpa |title= (bantuan)
  6. ^ http://www.asiagreenbuildings.com/11207/southeast-asias-largest-convention-center-in-indonesia-redefines-sustainable-architecture/http://www.asiagreenbuildings.com/11207/southeast-asias-largest-convention-center-in-indonesia-redefines-sustainable-architecture/.  Tidak memiliki atau tanpa |title= (bantuan)