Surat lamaran

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Sebuah lamaran, surat pengantar, atau surat motivasi adalah sebuah surat perkenalan yang melekat kepada, atau yang menyertai dokumen lain seperti résumé atau curriculum vitae. Surat lamaran digunakan untuk melamar pekerjaan.

Format Surat Lamaran Kerja

Ikuti beberapa tips cepat ini pada saat Anda membuat surat lamaran pekerjaan :

  1. Margin 1 "- 1.5" selalu merupakan batas yang aman dan spasi antar paragraf (line spacing) yang dianjurkan adalah 1.5.
  2. Pastikan surat lamaran kerja tidak lebih dari satu halaman A4.
  3. Jangan pernah membuat font di bawah 12 point kecuali benar-benar diperlukan.
  4. Gaya font benar-benar masalah pilihan. Cobalah untuk memilih salah satu yang terlihat profesional atau yang sesuai dengan permintaan pemberi kerja. Times New Roman dan Arial merupakan pilihan yang aman.

Kesalahan yang sering Terjadi pada Surat Lamaran Kerja

  1. Untuk menyatakan yang terhormat, tidak perlu menggunakan Kepada Yth, Pada nama awal penerima cukup gunakan Yth. Penggunaan kata kepada sebelum nama diri tidak diperlukan karena kepada merupakan kata penghubung antar bagian kalimat yang menyatakan arah.
  2. Kata jalan pada alamat surat tidak disingkat. Alamat yang lebih sempit dengan alamat yang lebih luas tingkatannya diantarai dengan tanda koma.
  3. Nama instansi tidak disingkat, misalnya Osis, tetapi Organisasi Sekolah Intra Sekolah.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]


Jika Anda melihat halaman yang menggunakan templat {{stub}} ini, mohon gantikan dengan templat rintisan yang lebih spesifik.