Suketi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Suketi (sinetron))

Suketi
Genre
PembuatVerona Pictures
Pemeran
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode5 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifDwi Ilalang
ProduserTitin Suryani
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiVerona Pictures
DistributorVisi Media Asia
Rilis asli
JaringanANTV
Rilis8 Desember (2017-12-08) –
12 Desember 2017 (2017-12-12)

Suketi adalah sinetron Indonesia produksi Verona Pictures yang ditayangkan perdana 8 Desember 2017 pukul 23.30 WIB di ANTV. Sinetron ini dibintangi oleh Ovi Sovianti, Kartika Putri, Sumaisy Djaitov Yanda.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Juminten sebagai penyiar radio khusus cerita horor lepas jam 11 malam diancam kuntilanak yang merasa dirugikan karena merasa diexploitasi oleh Juminten disetiap cerita horornya tanpa mendapat imbalan apa-apa berniat akan menghabisi Juminten.

Maka ketika Juminten pulang siaran, kuntilanak itu menghadang Juminten dan coba mencekik Juminten. Sehingga kemudian saling kejar diantara mereka. Ketika Juminten sembunyi di balik tembok, ia teringat ucapan Rudi teman sekerjanya bahwa kalau bertemu kuntilanak tancapkan saja paku diubun-ubunnya, maka kuntilanak akan berubah wujud menjadi manusia. Juminten segera mencari paku, dan tanpa sengaja Juminten melihat paku menancap di sebuah pohon. Juminten segera berusaha mencabut paku itu, tapi paku susah dicabut. Bersamaan dengan itu kuntilanak datang dan melihat keberadaan Juminten. Ia langsung menghampiri Juminten yang jadi panik berusaha mencabut paku di pohon. Kuntilanak terus mendekati Juminten sambil merentangkan tangan mau mencekik Juminten. Ketika semakin mendekat, paku tercabut dari pohon dan Juminten langsung menancapkan paku ke ubun-ubun kuntilanak sehingga kuntikanak itu berubah wujud menjadi manusia.

Sejak itu Juminten berteman dengan jelmaan kuntikanak yang kemudian diberinama Suketi oleh Juminten. Dan untuk membalas kebaikan Juminten, maka Suketi mau ikuti apa saja yang diinginkan Juminten.

Juminten minta Suketi jadi orang baik. Dan juga minta cerita-cerita horor dari Suketi untuk bahan siarannya. Tapi Suketi minta sesekali jadi kuntilanak untuk cari cerita horor Juminten. Mereka saling sepakat. Tapi Suketi harus jadi kuntilanak baik dengan misi menyadarkan manusia dari kesalahan dan kesesatan. Maka kemudian kesepakatan dibuat atas kesadaran masing-masing. Juminten harus cabut paku dan menancapkan paku ke ubun-ubun Suketi ketika Suketi akan berubah jadi kuntilanak dan ketika akan berubah lagi jadi manusia. Suketi pun tinggal bersama Juminten.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Ovi Sovianti Suketi
Kartika Putri Juminten
Sumaisy Djaitov Yanda Pak RT
Mastur Hansip Ucup
Hendrik Bibir Hansip Ocid
Steven Mix Rudi
Renny Novita Bu RT
Niniek Arum Mak Enyon
Hesti Ardani Ranti
Mike Lucock Mas Gito

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Tayang Perdana, Begini Kisah Sinetron Baru ANTV 'Suketi' Ovi Mantan Duo Srigala!". indowarta.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-12-04. Diakses tanggal 2017-12-04. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]