Suketi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Suketi
Genre
Pembuat Verona Pictures
Pemeran Ovi Sovianti
Kartika Putri
Sumaisy Djaitov Yanda
Mastur
Niniek Arum
Mike Lucock
Negara  Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia
Jumlah musim 1
Jumlah episode 5 (daftar episode)
Produksi
Produser Titin Suryani
Lokasi Jakarta, Indonesia
Durasi 60 menit (23.30 - 00.30 WIB)
Rumah produksi Verona Pictures
Distributor VIVA & ANTV Pictures
Rilis
Jaringan penyiar ANTV
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Tayang perdana Jumat, 8 Desember 2017
Tanggal rilis Jumat, 8 Desember 2017 – Selasa, 12 Desember 2017
Pranala luar
[www.antvklik.com Situs web]

Suketi merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan perdana pada tanggal 8 Desember 2017 dan sekarang disiarkan ANTV. sinetron ini diproduksi oleh Verona Pictures. sinetron ini disiarkan pada hari Senin-Minggu pukul 23:30 WIB.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Juminten sebagai penyiar radio khusus cerita horor lepas jam 11 malam diancam kuntilanak yang merasa dirugikan karena merasa diexploitasi oleh Juminten disetiap cetita horornya tanpa mendapat imbalan apa-apa berniat akan menghabisi Juminten.

Maka ketika Juminten pulang siaran, kuntilanak itu menghadang Juminten dan coba mencekik Juminten. Sehingga kemudian saling kejar diantara mereka. Ketika Juminten sembunyi di balik tembok, ia teringat ucapan Rudi teman sekerjanya bahwa kalau bertemu kuntilanak tancapkan saja paku diubun-ubunnya, maka kuntilanak akan berubah wujud menjadi manusia. Juminten segera mencari paku, dan tanpa sengaja Juminten melihat paku menancap di sebuah pohon. Juminten segera berusaha mencabut paku itu, tapi paku susah dicabut. Bersamaan dengan itu kuntilanak datang dan melihat keberadaan Juminten. Ia langsung menghampiri Juminten yang jadi panik berusaha mencabut paku di pohon. Kuntilanak terus mendekati Juminten sambil merentangkan tangan mau mencekik Juminten. Ketika semakin mendekat, paku tercabut dari pohon dan Juminten langsung menancapkan paku ke ubun-ubun kuntilanak sehingga kuntikanak itu berubah wujud menjadi manusia.

Sejak itu Juminten berteman dengan jelmaan kuntikanak yang kemudian diberinama Suketi oleh Juminten. Dan untuk membalas kebaikan Juminten, maka Suketi mau ikuti apa saja yang diinginkan Juminten.

Juminten minta Suketi jadi orang baik. Dan juga minta cerita-cerita horor dari Suketi untuk bahan siarannya. Tapi Suketi minta sesekali jadi kuntilanak untuk cari cerita horor Juminten. Mereka saling sepakat. Tapi Suketi harus jadi kuntilanak baik dengan misi menyadarkan manusia dari kesalahan dan kesesatan. Maka kemudian kesepakatan dibuat atas kesadaran masing-masing. Juminten harus cabut paku dan menancapkan paku ke ubun-ubun Suketi ketika Suketi akan berubah jadi kuntilanak dan ketika akan berubah lagi jadi manusia. Suketi pun tinggal bersama Juminten.

Suketi disuruh juminten untuk berjualan jamu, karena wajah dan body nya cocok untuk ukuran penjual jamu gendong. Suketi pun setuju. Semenjak Suketi berjualan jamu gendong, kampung mendadak heboh. Para lelaki dikampung, jadi doyan minum jamunya Suketi. Tak terkecuali pak RT dan dua Hansip yang traoble maker, mereka saling bersaing untuk menaklukkan hati Suketi, meski ujung-ujungnya mereka diomelin istrinya. Petualangan Suketi pun berjalan untuk misinya disetiap episode... Suketi sebagai penjual jamu gendong, dan iapun adalah sosok kuntilanak (bila pakunya dicabut)..

Referensi[sunting | sunting sumber]