Strange Tales of Tang Dynasty

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Strange Tales of Tang Dynasty atau Strange Legend of Tang Dynasty adalah sebuah seri drama Tiongkok tahun 2022 yang tayang di iQiyi. Seri tersebut diadaptasi dari novel karya Wei Feng Hua dan menceritakan tentang Lu Ling Feng dan Su Wu Ming yang melakukan penyelidikan. Seri tersebut dibintangi oleh Yang Xu Wen, Yang Zhi Gang, Gao Si Wen, Chen Chuang, Anson Shi, dan Sun Xue Ning.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seri tersebut diawali dengan cerita tentang iblis abadi yang turun dari surga. Bersamaan dengan itu, istana hantu misterius yang ada di bawah tanah akhirnya terungkap. Kota Chang'an menjadi populer karena penduduknya tergila-gila dengan ramuan Teh Hitam, meski tidak seorang pun tahu apakah ramuan tersebut bermanfaat atau malah membahayakan.

Hingga suatu ketika, seorang pengantin perempuan hilang yang disusul dengan kasus lainnya. Otoritas keamanan pun menduga hilangnya para pengantin perempuan tersebut berhubungan dengan ramuan Teh Hitam. Dengan keadaan seperti ini, seorang jenderal penjaga Jin Wu bernama Lu Ling Feng ditugaskan untuk menyelidiki kasus tersebut. Dalam misi penyelidikannya, Lu Ling Feng bertemu dengan musuh yang tak terkalahkan bernama Su Wu Ming. Namun mereka tidak berkelahi satu sama lain karena harus bekerja sama untuk menyelidiki dan memecahkan kasus ini.

Referensi[sunting | sunting sumber]