Story:Twitter Story

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Twitter
Twitter diciptakan oleh Jack Dorsey, Noah Glass, Biz Stone, dan Evan Williams pada bulan Maret 2006 dan diluncurkan pada bulan Juli tahun itu.
EnoW
Di Twitter, pengguna dapat memposting teks, gambar, dan video yang dikenal sebagai kicauan (tweet). Pengguna terdaftar dapat men-tweet, like, "retweet" tweet, dan mengirim pesan langsung (DM) ke pengguna terdaftar lainnya.
MainlyTwelve
Asal mula Twitter terletak pada "sesi curah pendapat sepanjang hari" yang diselenggarakan oleh anggota dewan perusahaan podcast bernama Odeo. Jack Dorsey, yang saat itu masih menjadi mahasiswa di Universitas New York, memperkenalkan ide tentang seseorang yang menggunakan layanan SMS untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil.
Stock Catalog
Perusahaan ini mengalami pertumbuhan awal yang cepat. Pada bulan Februari 2010, pengguna Twitter mengirimkan 50 juta kicauan per hari. Pada tahun 2009, Twitter memenangkan "Breakout of the Year" Webby Award. Pada tanggal 29 November 2009, Twitter dinobatkan sebagai Word of the Year oleh Global Language Monitor, yang menyatakan bahwa Twitter adalah "a new form of social interaction."
Twitter, yang saat ini berganti nama menjadi X (digayakan sebagai 𝕏), adalah media sosial daring dan layanan jejaring sosial yang dioperasikan oleh perusahaan Amerika Serikat, X Corp. , penerus Twitter, Inc. Pengguna Twitter di luar Amerika Serikat secara hukum berada di bawah naungan Twitter International Unlimited Company yang berbasis di Irlandia, yang membuat para pengguna ini tunduk pada regulasi perlindungan data Irlandia dan Undang-Undang Perlindungan Data Uni Eropa.
x.com logo
Elon Musk sebagai Pemilik Twitter juga mengganti nama perusahaan Twitter menjadi X Corp di toko aplikasi Android dan iOS. Informasi pergantian logo Twitter sebelumnya sudah diumumkan Elon di akun Twitter pribadinya pada Minggu, (23/07) lalu.
Twitter