Story:Tokyo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tokyo
Tokyo, nama resminya Metropolis Tokyo, adalah salah satu dari 47 prefektur Jepang yang menjadi ibu kota Jepang sejak 1869. Hingga 2018, Tokyo Raya menempati peringkat pertama sebagai wilayah metropolitan terpadat di dunia.
Morio
Tokyo awalnya dikenal sebagai Edo yang berarti "muara". Namanya diubah menjadi Tokyo ketika menjadi ibu kota kekaisaran yang ditandai dengan pemindahan singgasana Kaisar Meiji pada tahun 1868.
Gambar ini dibuat menggunakan Panorama Perfect (stitched images may differ from reality).
Tokyo terbagi dalam dua bagian, yaitu Tokyo Daratan dan Tokyo Kepulauan. Tokyo Daratan terletak di barat laut Teluk Tokyo. Tokyo Kepulauan terletak di tenggara Tokyo Daratan, terdiri dari Kepulauan Izu dan Kepulauan Ogasawara.
Syced
Tokyo merupakan satu dari tiga pusat keuangan dunia, bersama dengan New York dan London. Pada tahun 2008, 47 perusahaan yang masuk kedalam daftar Fortune Global 500 berbasis di Tokyo.
Kakidai
Tokyo memiliki banyak universitas, akademi, dan sekolah kejuruan. Banyak universitas paling bergengsi di Jepang berada di Tokyo, termasuk Universitas Tokyo, Universitas Waseda, dan Universitas Keio.
XIIIfromTOKYO