Story:Tentang Nickelodeon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Nickelodeon
1 gambar yang digunakan di Wikistories ini sudah tidak tersedia di Wikimedia Commons.
Nickelodeon (sering disingkat Nick) adalah saluran televisi berbayar Amerika Serikat yang pertama kali diuji coba pada tanggal 1 Desember 1977, hingga akhirnya diluncurkan pada tanggal 1 April 1979 sebagai saluran kabel pertama untuk anak-anak. Dimiliki oleh ViacomCBS melalui divisi jaringan domestiknya dan berbasis di Kota New York. Pemrograman jaringan terutama ditujukan untuk anak-anak dan remaja berusia 2-17 tahun, sementara beberapa blok programnya menargetkan pemirsa keluarga yang lebih luas.
Paramount International Inc.
Nickelodeon memulai produksi program untuk blok acara Nicktoons pada 1 Agustus 1991, dimulai dengan Doug. Kemudian acara seperti Hey Arnold!, The Angry Beavers, SpongeBob SquarePants, dan Wow! Wow! Wubbzy!, dibuat dan cukup terkenal, tetapi seperti sebelumnya, tidak dilanjutkan setelah beberapa tahun, kecuali Wow! Wow! Wubbzy!.
Pada bulan Mei tahun 1999, Nickelodeon memperkenalkan acaranya yang paling terkenal, SpongeBob SquarePants. Acara animasi ini menjadi kesukaan baik anak-anak maupun orang dewasa di seluruh dunia, terjual milyaran barang yang mengandung unsur acara ini, dan menjadi icon budaya pop. Kemudian Nicktoons memutar juga The Adventures of Jimmy Neutron: Boy Genius, Invader ZIM, The Fairly OddParents, ChalkZone dan Danny Phantom.
BrokenSphere