Story:Tentang Instagram

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Instagram
Instagram adalah layanan jejaring sosial berbagi foto dan video yang dimiliki oleh perusahaan Amerika, Meta Platforms. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah media yang dapat diedit dengan filter atau diatur dengan tagar dan penandaan geografis
Instagram
Pada tanggal 9 April 2012, Facebook, Inc (sekarang Meta Platforms) membeli Instagram dengan nilai $1 miliar dalam bentuk tunai dan saham, dengan rencana untuk mempertahankan perusahaan agar tetap dikelola secara independen. Office of Fair Trading Britania Raya menyetujui kesepakatan tersebut pada tanggal 14 Agustus 2012, dan pada tanggal 22 Agustus 2012, Komisi Perdagangan Federal di Amerika Serikat menutup investigasinya, sehingga memungkinkan kesepakatan tersebut untuk dilanjutkan. Pada tanggal 6 September 2012, kesepakatan antara Instagram dan Facebook secara resmi ditutup dengan harga pembelian sebesar $300 juta dalam bentuk tunai dan 23 juta lembar saham.
Facebook
Setelah dirilis pada bulan Oktober 2010, Instagram memiliki satu juta pengguna terdaftar pada bulan Desember 2010. Pengguna Instagram terus meningkat pada bulan Juni 2011 dengan memiliki 5 juta pengguna kemudian meningkat lagi sebanyak 10 juta di bulan September. Pertumbuhan ini terus berlanjut hingga saat ini yang telah memiliki 1,4 miliar pengguna di seluruh dunia dengan Indonesia sebagai pengguna terbanyak ke 4 di dunia. Apakah anda merupakan salah satu pengguna Instagram?
Santeri Viinamäki (both photo and screenshot)