Story:Tanaman Kucingan dan Tanaman Mint: Serupa, tetapi Tidak Sama

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kucingan (tanaman)
Nepeta cataria, umumnya dikenal sebagai catnip, catswort, atau catmint, adalah spesies dari genus Nepeta dalam keluarga Lamiaceae, tanaman asli dari selatan dan timur Eropa, Timur Tengah, Asia tengah, dan daerah bagian di Tiongkok. Secara luas juga dikenal ramah di utara Eropa, Selandia Baru, dan Amerika Utara.
D. Gordon E. Robertson
Nama utama dari catmint juga dapat merujuk pada genus secara keseluruhan. Nama catnip dan catmint berasal dari perilaku intens kebanyakan kucing terhadap mereka.
Matt Lavin from Bozeman, Montana, USA
Nepeta cataria adalah tanaman berumur pendek berjenis herbaceous perennial, tumbuh sekitar 50–100 cm (20–39 in) dengan spesifikasi tinggi dan lebar. Menyerupai ciri khas tanaman mint dengan memiliki karakteristik bagian tengah batang itu yang merupakan jenis sama dengan Lamiaceae, tetapi dengan daun yang berwarna cokelat-hijau. Bentuk daun kasar-bergigi antara segitiga atau hampir oval.
Photo by David J. Stang
Bunga bilabate kecil bisa menjadi putih dan terlihat pucat pasi dengan warna ungu atau pink. Penampilan yang menonjol dan beraroma wangi. Tanaman itu mekar dari akhir musim semi melalui musim gugur.
Matt Lavin from Bozeman, Montana, USA
Nepeta cataria bisa diseduh untuk menghasilkan sebuah teh herbal. Juga digunakan sebagai kuliner herbal untuk banyak hidangan. Catnip juga dapat dihirup melalui asap yang dihasilkan dari rokok. Memiliki efek yang tak dapat dihindari seperti efek relaksasi, dan efek lainnya pada rokok herbal.
Robert Flogaus-Faust