Lompat ke isi

Story:Suriname, Negara dengan 75 Ribu Penduduk Jawa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Suriname
Suriname adalah sebuah negara di Amerika Selatan. Negara ini berbatasan dengan Guyana Prancis di sebelah timur, dengan Guyana di sebelah barat, dengan Samudra Atlantik di sebelah utara, dan dengan Brasil di sebelah selatan.
Sanjay Rao
Terdapat sekitar 75.000 orang Jawa yang tinggal di Suriname, mereka dibawa dari Hindia Belanda ke Suriname dari tahun 1890 hingga 1939. Suriname merupakan salah satu anggota Organisasi Konferensi Islam.
FunafutiTuvalu
Wilayah Suriname mulai dikenal luas sejak abad ke-15, yaitu ketika negara-negara imperialis dari Eropa berlomba menguasai Guyana, suatu dataran luas yang terletak di antara Samudra Atlantik, Sungai Amazon, Rio Negro, Sungai Cassiquiare dan Sungai Orinoco.
SurinameCentral
Semula dataran ini oleh para ahli kartografi diberi nama Guyana Karibania (Guyana yang berarti dataran luas yang dialiri oleh banyak sungai dan Karibania dari kata Karib yaitu nama penduduk asli yang pertama kali mendiami dataran tersebut).
Suriname Central
Dalam sebuah cerita fiktif berjudul "El Dorado", Guyana digambarkan sebagai suatu wilayah yang kaya akan kandungan emas. Para ahli sejarah memperkirakan bahwa cerita fiktif tersebut merupakan salah satu faktor yang mendorong orang-orang Eropa untuk bersaing menguasai Guyana.
JoaoPedro10029