Story:Rendang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Rendang
Rendang atau randang dalam bahasa Minangkabau (Jawi: رندڠ) adalah Masakan Minangkabau yang berbahan dasar daging yang berasal dari Sumatera Barat, Indonesia.
azuanrazali
Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama dengan menggunakan aneka rempah-rempah dan santan.
Deni Dahniel
Rendang adalah masakan yang kaya akan kandungan bumbu rempah. Selain bahan dasar daging, rendang menggunakan santan kelapa (karambia), dan campuran dari berbagai bumbu khas yang dihaluskan yang disebut sebagai pemasak.
Windi Utari
Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) hingga yang tinggal hanyalah potongan daging berwarna hitam pekat dan dedak.
Sakurai Midori
Rendang basah, atau kalio, adalah rendang yang dimasak dalam waktu yang lebih singkat, santan belum begitu mengering sempurna, dan dalam suhu ruangan hanya dapat bertahan dalam waktu kurang dari satu minggu. Rendang basah berwarna cokelat terang keemasan dan lebih pucat.
ZhengZhou
Rendang kering adalah rendang sejati dalam tradisi memasak Minang. Rendang ini dimasak dalam waktu berjam-jam lamanya hingga santan mengering dan bumbu terserap sempurna.
Sakurai Midori
Bumbu rendang diolah secara fusion (mencampur) dengan makanan lain seperti spageti, mi, burger, hingga susyi.
Takeaway