Story:Rasi bintang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Rasi bintang
Rasi bintang atau konstelasi adalah sekelompok bintang yang tampak berhubungan membentuk suatu konfigurasi khusus.
Milenioscuro
Dalam ruang tiga dimensi, kebanyakan bintang yang kita amati tidak memiliki hubungan satu dengan lainnya, tetapi dapat terlihat seperti berkelompok pada bola langit malam.
Frederik de Wit
Manusia memiliki kemampuan untuk menciptakan dan kemudian mengenali pola dan sepanjang sejarah telah mengelompokkan bintang-bintang yang tampak berdekatan menjadi rasi-rasi bintang.
http://fi.wikipedia.org/wiki/K%C3%A4ytt%C3%A4j%C3%A4:Vzb83
Susunan rasi bintang yang tidak resmi, yaitu yang dikenal luas oleh masyarakat tetapi tidak diakui oleh para ahli astronomi atau Himpunan Astronomi Internasional, juga disebut asterisma.
Roberto Mura
Bintang-bintang pada rasi bintang atau asterisma jarang yang mempunyai hubungan astrofisika; mereka hanya kebetulan saja tampak berdekatan di langit yang tampak dari Bumi dan biasanya terpisah sangat jauh.
Ernie Wright (USRA): Lead Animator Tom Bridgman (GST): AnimatorNASA/Goddard Space Flight Center Scientific Visualization Studio. Constellation figures based on those developed for the IAU by Alan MacRobert of Sky and Telescope magazine (Roger Sinnott and Rick Fienberg). Hochgeladen von PantheraLeo1359531.}}