Story:Pteridospermatophyta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pteridospermatophyta
Istilah Pteridospermatophyta (atau "pakis berbiji" atau "Pteridospermatopsida") adalah kelompok polifiletik dari tumbuhan berbiji (spermatophyta) yang telah punah.
Woudloper
Bukti fosil paling awal untuk tumbuhan jenis ini adalah genus Elkinsia dari zaman Devon Akhir. Divisi ini berkembang terutama selama periode Karbon dan Perem.
Wilson44691
Pertumbuhan pakis berbiji menurun selama Era Mesozoikum dan sebagian besar punah pada Kapur Akhir, meskipun beberapa tumbuhan mirip pakis berbiji tampaknya telah bertahan hingga Eosen, berdasarkan penemuan fosil di Tasmania.
Woudloper
Paku biji memiliki dedaunan seperti pakis, tetapi berkembang biak dengan biji. Mereka menunjukkan daun majemuk yang besar dan menyirip, dan daun muda melingkar melingkar.
Eduard Solà
Walau penampilannya mirip pakis, paku biji berkembang biak dengan biji. Mereka dianggap sebagai beberapa tanaman yang menghasilkan biji paling awal.
Daderot
Paku biji adalah kelompok tanaman yang sangat beragam yang tidak berkerabat dekat dengan pakis, meskipun penampilannya mirip pakis. Mereka adalah takson "keranjang sampah" polifiletik dari tumbuhan berbiji yang telah punah.
Retallack