Story:PlayStation 2

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
PlayStation 2
PlayStation 2 (PS2) adalah konsol permainan video rumah yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Sony Computer Entertainment. Ini pertama kali dirilis di Jepang pada 4 Maret 2000, di Amerika Utara pada 26 Oktober 2000, di Eropa pada 24 November 2000, dan di Australia pada 30 November 2000. Ini adalah penerus PlayStation asli, serta angsuran kedua di merek konsol PlayStation. Sebagai konsol generasi keenam, ia bersaing dengan GameCube milik Nintendo, Dreamcast milik Sega, dan Xbox milik Microsoft. Ini adalah konsol permainan terlaris sepanjang masa, telah terjual lebih dari 155 juta unit di seluruh dunia.
Evan-Amos
Diumumkan pada tahun 1999, Sony mulai mengembangkan konsol tersebut setelah sukses besar dari pendahulunya. PS2 menawarkan kompatibilitas mundur untuk pengontrol DualShock pendahulunya, serta gimnya. PlayStation 2 menerima pujian kritis yang meluas saat dirilis. Sebanyak lebih dari 4.000 judul game dirilis di seluruh dunia, dengan lebih dari 1,5 miliar eksemplar terjual.
Bruarn
Pada tahun 2004, Sony merilis versi konsol yang lebih kecil dan lebih ringan yang dikenal sebagai PS2 Slim. Bahkan setelah rilis penerusnya, PlayStation 3, tetap populer hingga generasi ketujuh. Itu terus diproduksi hingga awal 2013 ketika Sony akhirnya mengumumkan bahwa itu telah dihentikan setelah lebih dari dua belas tahun produksi, salah satu masa hidup terlama dari konsol video game mana pun. Game baru untuk konsol tersebut terus dirilis hingga sedikit demi sedikit setelah masa pakainya berakhir dan dukungan dari Sony.
Evan-Amos