Story:Perkembangan Perpusnas RI dari Masa ke Masa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Perpustakaan Nasional Republik Indonesia
Perpusnas bermula dari Bataviaasch Genootschap pada 24 April 1778.
Hernawanwan
Lembaga ini adalah pelopor Perpusnas dan baru dibubarkan pada tahun 1950.
Hernawanwan
Awalnya, Perpusnas RI adalah salah satu perwujudan dari penerapan dan pengembangan sistem nasional perpustakaan, secara menyeluruh dan terpadu, sejak dicanangkan pendiriannya tanggal 17 Mei 1980
Davidelit
Walau secara resmi Perpustakaan Nasional berdiri di pertengahan 1980, namun integrasi keseluruhan secara fisik baru dapat dilakukan pada Januari 1981. Sampai tahun 1987 Perpusnas masih berlokasi di tiga tempat terpisah
Davidelit
Atas prakarsa Almarhumah Ibu Tien Suharto, melalui Yayasan Harapan Kita yang dipimpinnya, Perpustakaan Nasional memperoleh sumbangan tanah di Salemba.
Davidelit
Perpustakaan Nasional RI kini menjadi perpustakaan yang berskala nasional dalam arti yang sesungguhnya, yaitu sebuah lembaga yang tidak hanya melayani anggota suatu perkumpulan ilmu pengetahuan tertentu, tetapi juga melayani anggota masyarakat dari semua lapisan dan golongan.
Davidelit
Walau terbuka untuk umum, koleksinya bersifat tertutup dan tidak dipinjamkan untuk dibawa pulang
Yudirahmat12
Jika ke Jakarta, wajib ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk sekadar baca buku, atau menjernihkan mata karena pemandangannya bagus.
Ilham.nurwansah
Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Nasional berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan No.11, Jakarta dan sebagian besar perkantorannya di Jalan Salemba Raya No. 28A.
The National Library of Indonesia
Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ada 24 lantai dengan koleksi yang banyak sekali. Sekali lagi sempatkan dirimu datang ke perpustakaan yang amat cantik ini!
Agathavidya