Story:Pendidikan di Jepang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pendidikan di Jepang
Pendidikan di Jepang mencakup pendidikan formal di sekolah, pendidikan moral di rumah, dan pendidikan masyarakat. Wajib belajar pendidikan dasar dan menengah berlaku untuk penduduk berusia 6 tahun hingga 15 tahun.
Bobo12345 di Wikipedia bahasa Inggris
Sekolah negeri atau sekolah umum diselenggarakan oleh pemerintah prefektur atau pemerintah kota, dan kadang-kadang oleh pemerintah pusat. Sekolah swasta diselenggarakan oleh badan hukum.
Lombroso
Bangsa Jepang memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya pendidikan karakter. Karenanya, pendidikan di Jepang memiliki keunggulan dalam membentuk karakter-karakter yang berbeda dengan bangsa lain di dunia.
frwl
Pemerintah Jepang telah memberlakukan masa sekolah lima hari sepekan sejak tahun 2001. Pada hari Sabtu, Siswa dapat mengikuti pembelajaran tambahan atau mengikuti kegiatan ekstrakulikuler. Kebijakan hari Sabtu ini dikenal di Jepang sebagai Yutori Kyoiku.
eien20
Tahun ajaran dimulai bulan April. Satu tahun ajaran dibagi menjadi 3 caturwulan yang dipisahkan oleh liburan singkat musim semi dan musim dingin, serta liburan musim panas yang lebih panjang.
KishujiRapid