Story:Museum Pasifika

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Museum Pasifika
Museum Pasifika (Nusa Dua Bali) adalah museum seni di Bali, Indonesia. yang menyajikan kebudayaan Asia dan Pasifik dan berbagai macam artefak budaya. Museum ini didirikan pada tahun 2006 oleh Moetaryanto P and Philippe Augier.
Museum Pasifika
Museum ini banyak menyimpan banyak barang-barang yang berhubungan dengan seni dimana terdapat lebih dari 600 kesenian oleh 200 seniman dari 25 negara. Maka dari itu di dalam museum ini banyak dijumpai galeri-galeri dengan berbagai kategori.
Lasthib
Museum Pasifika berlokasi di Bali, tepatnya di Complex Bali Tourism Development Corporation (BTDC) Area Block P, Benoa, South Kuta, Badung Regency.
W3C-unspecified Gambar vektor ini dibuat menggunakan Inkscape .
Berikut uraian galeri yang ada pada Museum Pasifika: 1. Galeri I: Seniman-Seniman Indonesia 2. Galeri II: Seniman-Seniman Italia yang ada Indonesia 3. Galeri III: Seniman-Seniman Belanda yang ada di Indonesia 4. Galeri IV: Seniman-Seniman Prancis yang ada Indonesia 5. Galeri V: Seniman-Senimana Indonesia-Eropa yang ada di Indonesia
Antoine Payen
6. Galeri VI: Pameran Temporer 7. Galeri VII: Seniman-Seniman di Indochina Peninsula: Laos, Vietnam, and Cambodia 8. Galeri VIII: Seniman-seniman di Polynesia dan Tahiti 9. Galeri IX: Kesenian Premier dari Vanuatu dan lukisan-lukisan dari benua pasifik karya Aloi Pilioko dan Nicolai Michoutouchkine 10. Galeri X: Tapa dari Oceania dan Pasifik 11. Galeri XI: Asia: beberapa pekerja seni di Jepang, China, Thailand, Malaysia, Myanmar dan Filipina
Czeslaw Mystkowski