Story:Mitos di Pantai Parangtritis

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis adalah tempat wisata yang terletak di Desa Parangtritis, Kapanéwon Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Midori
Pesona Pantai Parangtritis memang tidak bisa lepas dari sejarah, legenda dan mitos Ratu Pantai Selatan yang sudah sangat terkenal di Indonesia.
Midori
Hal itu berawal dari cerita mitos tentang kerajaan yang konon ada di laut sekitar pantai. Nyi Roro Kidul sendiri sudah menjadi sejarah panjang Yogyakarta dan Kerajaan Mataram. Ada banyak cerita dan mitos yang beredar seputar Nyi Roro Kidul sang Ratu Laut Selatan.
Midori
Konon dari dahulu kerajaan tersebut sudah ada dan dipimpin oleh penguasa laut selatan yaitu Nyi Roro Kidul. Misterinya sampai saat ini masih menjadi cerita turun temurun.
Midori
Sering menjadi perbincangan masyarakat sekitar ataupun pendatang, apalagi dikaitkan dengan mitos lain yaitu larangan tidak boleh memakai pakaian berwarna hijau.
Midori
Pantai Parangtritis mempunyai kaitan dengan mitos yang beredar bahwa wisatawan yang datang tidak diizinkan memakai baju warna hijau.
Crisco 1492
Sebagai bagian dari Pantai Selatan, Parangtritis dipercaya merupakan area kekuasaan tokoh mitos Nyi Roro Kidul.
Crisco 1492
Misterinya sampai saat ini masih menjadi cerita turun temurun dan sering menjadi perbincangan masyarakat sekitar ataupun pendatang, apalagi dikaitkan dengan mitos lain yaitu larangan tidak boleh memakai pakaian berwarna hijau.
Crisco 1492
Konon, wisatawan yang berkunjung ke Parangtritis dengan memakai baju hijau akan diseret ombak Nyi Roro Kidul.
Syafii muhammad muni…