Story:Merpati Karolina

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Merpati karolina
Merpati karolina (Zenaida macroura) adalah anggota famili Columbidae. Burung ini juga disebut Merpati-pemurung Amerika ("Mourning dove") atau Merpati hujan, dan sebelumnya mereka disebut Perkutut karolina.
Mdf
Merpati ini adalah burung yang paling banyak dan tersebar luas dari semua burung Amerika Utara. Ia juga termasuk burung buruan yang utama, dengan lebih dari 20 juta burung (dan naik pada tahun yang sama) ditembak pertahun di AS, baik untuk olahraga maupun untuk daging.
Kilarin
Kemampuan mempertahankan populasinya dibawah tekanan tersebut berasal dari perkembang biakan yang produktif: di wilayah hangat, sepasang burung dapat dapat meninggalkan enam ekor anak setahun. Bunyi panggilannya yang sendu ialah "woo-OO-oo-oo-oo" menjadikan ia dipanggi merpati pemurung. Sayapnya dapat membuat suara siulan yang tidak biasa sewaktu terbang dan mendarat. Burung ini merupakan penerbang yang kuat, mampu terbang hingga kecepatan 88 km/jam (55 mph).
derivative work: Snowmanradio (talk) Zenaida_macroura_-California-8.jpg: Don DeBold
Merpati karolina berhubungan dekat dengan Merpati Garis-samping dan Merpati Soccoro. Beberapa pihak menggambarkan mereka sebagai pembentukan superspesies dan tiga burung itu terkadang diklasifikasikan pada genus yang berbeda Zenaidura, tetapi klasifikasi saat ini mendapati mereka sebagai spesies yang terpisah pada genus Zenaida.
Like I Care
Selain itu, merpati soccoro pernah suatu kali dianggap sejenis dengan merpati karolina, namun perbedaan perilaku, panggilan, dan penampilan membenarkan pemisahan sebagai dua spesies yang berbeda. Sementara tiga spesies membentuk subgrup Zenaida, dengan menggunakan spesies terpisah, akan mengganggu monofil genus Zenaida dengan membuatnya parafiletik.
Andrew Atzert from Mesa, AZ, USA