Story:Malware: Perangkat lunak perusak

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Perangkat pembahaya
Malware (sebutan untuk perangkat lunak berbahaya) adalah perangkat lunak apa pun yang sengaja dirancang untuk menyebabkan kerusakan pada komputer, peladen, klien, atau jaringan komputer (sebaliknya, perangkat lunak yang menyebabkan kerusakan yang tidak disengaja karena beberapa kekurangan biasanya digambarkan sebagai kutu perangkat lunak) Berbagai jenis malware ada, termasuk virus komputer, cacing komputer, kuda troya, perangkat pemeras, perangkat pengintai, perangkat lunak beriklan, dan scareware.
Starkus01
Malware kadang-kadang digunakan secara luas terhadap situs web pemerintah atau perusahaan untuk mengumpulkan informasi yang dijaga, atau untuk mengganggu operasi mereka secara umum. Namun, malware dapat digunakan melawan individu untuk mendapatkan informasi seperti nomor identifikasi pribadi atau detail, nomor bank atau kartu kredit, dan kata sandi.
Blogtrepreneur
Malware dapat menyerang berkas yang dimiliki seseorang dan melakukan duplikasi diri, sehingga merusak sistem kerja hardisk dan software, mengambil data, serta merusak sistem operasi pada PC target. Malware bisa berupa software atau kode yang kemudian menyamar menjadi user dan menjalankan sistem tanpa persetujuan.
TheWildShadow55