Story:Maher Zain

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Maher Zain
Maher Mustafa Maher Zain (bahasa Arab: ماهر زين – lahir 16 Juli 1981) adalah penyanyi, penulis lagu, dan produser musik asal Swedia berdarah Lebanon. Dari banyaknya penggemar di halaman Facebooknya, Maher Zain menjadi bintang dalam musik islam modern. Ia Merilis album perdananya berjudul Thank You Allah tahun 2009 oleh Awakening Records dan menjadi album yang sukses sekaligus mengangkat kembali pamor musik islam di dunia. Album keduanya yang berjudul Forgive Me dirilis tahun 2012 oleh label yang sama. Kemudian pada tahun 2016, Ia merilis album One oleh label yang sama juga.
Arne List
Pada bulan Januari 2009, Maher bekerja sama dengan perusahaan musik islam Awakening Records mulai membuat proyek album perdananya dan akhirnya pada tanggal 1 November 2009, album perdana Maher dirilis dengan nama Thank You Allah. Album tersebut berisi 13 lagu dengan 2 lagu tambahan. Album ini dirilis kembali dalam versi perkusi dan versi bahasa Prancis yang ada di salah satu lagu tersebut. Upaya Awakening Records dan Maher dalam mempromosikan album perdananya sangat sukses dengan menggunakan media sosial Facebook, Youtube, serta Itunes. Pada awal 2010, lagu-lagunya pada album tersebut menjadi terkenal di Timur Tengah serta para pemuda muslim di negara-negara barat. Akhir 2010, ia menjadi artis yang sering dicari lewat Google di Malaysia. Indonesia dan Malaysia merupakan dua negara di mana Maher mendapat kesuksesan karena album tersebut meraih beberapa platinum oleh perusahaan musik asal Malaysia Warner Music Malaysia dan asal Indonesia Universal Music Indonesia. Di Malaysia, Album ini
Firdaus Latif
Maher tidak hanya bernyanyi dalam bahasa inggris saja, ia juga bisa bernyanyi dengan bahasa lain. Lagu "Insha Allah" di album perdananya ia nyanyikan dengan berbagai macam bahasa yaitu Arab, Turki, Prancis, Melayu, serta Indonesia. Lagu lainnya seperti "Allahi Allah Kiya Karo" ia nyanyikan menggunakan Bahasa urdu di bagian Reffnya dan juga ia nyanyikan bersama dengan penyanyi muslim asal Kanada Irfan Makki.
Firdaus Latif